12 Nubuatan yang Akan Digenapi Sebelum Kedatangan Kristus Kedua Kali
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 20 December 2022

Kalangan Sendiri

12 Nubuatan yang Akan Digenapi Sebelum Kedatangan Kristus Kedua Kali

Claudia Jessica Official Writer
1232

Terkadang sulit untuk melihat cahaya dan harapan di tengah semua penderitaan dan rasa sakit yang kita lihat di sekitar kita. Kendati demikian, janji Tuhan adalah benar dan Dia setia untuk mewujudkan semuanya. Yesus memberi kita harapan kekal, menyediakan tempat untuk kita di surga, dan mengingatkan bahwa Dia akan datang kembali.

Ada beberapa fakta yang bisa kita temukan di alkitab, hal ini ditemukan oleh seorang pendeta yang sekaligus seorang penulis, Chuck Swindoll.

  • 1 dari 30 ayat Alkitab menyebutkan topik kedatangan Kristus kembali atau tentang akhir zaman
  • Dari 216 pasal Perjanjian Baru, terdapat lebih dari 300 referensi tentang kedatangan Kristus kembali.
  • 23 dari 27 Injil Perjanjian Baru menyebutkan kembalinya Kristus.
  • Dalam Perjanjian Lama, orang-orang Tuhan yang terkenal dan dapat diandalkan seperti Ayub, Musa, Daud, Yesaya, Yeremia, Daniel, serta sebagian besar nabi kecil menyebutkan kedatangan Kristus kembali dalam tulisan mereka.

 

BACA JUGA: 12 Ayat Alkitab Nubuatan Kelahiran Yesus dan Semuanya Digenapi Loh!

 

Alih-alih merasa takut akan akhir zaman, atau bergumul dengan ketidakpastian atas kejadian di masa depan, sekedar mengetahui firman Tuhan akan memberi kita kekuatan untuk menjalani hari-hari kita dengan pengertian dan hikmat bahwa Dia tetap bekerja, sekalipun hal-hal sulit mengelilingi kita.

Inilah 12 dari banyak ayat Alkitab yang berisi nubuatan yang akan digenapi sebelum kedatangan Yesus kedua kali ke bumi:

1. Markus 13:24-27

“Tetapi pada masa itu, sesudah siksaan itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit, dan kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan pada waktu itu pun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.”

2. Kisah Para Rasul 1:11

“Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

3. Matius 24:36

“Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”

4. 1 Tesalonika 5:2

“Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.”

 

BACA JUGA: #FaktaAlkitab: Nabi yang Nubuatkan Kelahiran Tuhan Yesus

 

5. 1 Korintus 15:52

“Dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.”

6. Lukas 21:25-28

“Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

Sumber : iBelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami