Inilah Kunci untuk Menerima Mukjizat Tuhan
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 12 December 2022

Kalangan Sendiri

Inilah Kunci untuk Menerima Mukjizat Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
1366

Tahukah Anda bahwa kurangnya pengampunan dapat menghalangi akses ke kerajaan dan kekuatan mukjizat? Jika Anda tidak mengalami terobosan spiritual dalam hidup Anda, penyebabnya mungkin saja penolakan untuk memaafkan. Beberapa firman Tuhan berikut ini akan memberitahu kita:

Matius 5:23-24  “Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.”

Matius 6:14-15 – “Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.”

Matius 18:21-22 – “Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: “Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?” Yesus berkata kepadanya: “Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.””

Markus 11:25 – “Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.”

1. Maafkan dirimu sendiri

Orang pertama yang belum Anda maafkan mungkin saja dirimu sendiri. Banyak orang tidak sadar bahwa mereka belum mengampuni diri mereka sendiri daripada mengampuni orang lain. Mereka tidak mau mengampuni diri mereka sendiri dan mengakui bahwa Tuhan telah berkata, “Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita,” (Matius 103: 12).

Jika Anda adalah seorang percaya, ketahuilah bahwa Tuhan telah membersihkan hati Anda sehingga Anda dapat mempercayai Allah yang hidup. Tuhan membersihkan kita untuk pelayanan dan tidak meninggalkan kita dengan dosa di masa lalu. Dosa itu harus mati dan dikubur.

Orang harus memaafkan semua yang membutuhkan pengampunan. Jika orang pertama yang harus Anda maafkan adalah dirimu sendiri, berkatalah demikian pada Tuhan bahwa Anda telah mengampuni dirimu sendiri, apapun kesalahan yang telah Anda lakukan, terimalah pengampunan Tuhan dan mintalah Dia untuk memaafkan Anda. Itu adalh pernyataan sederhana, namun mendalam.

Selama kita merasa berada di bawah penghukuman, kita tidak akan pernah memiliki iman untuk melihat mukjizat. 1 Yohanes 3:21 berkata, “Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Allah.”

Jika sudah mendapat mengkaui dosa dan menerima pengampunan, tentu kita tidak mungkin melanjutkan dosa dalam hidup kita sambal mengharapkan pengampunan. Kita harus bebas dari dosa yang dan pemberontakan melawan Tuhan. Tetapi jika kita berjalan dalam terang, berjalan dalam pengampunan, maka darah Yesus Kristus menyucikap kita dari segala dosa (1 Yohanes 1:7).

2. Lepaskan kepahitan kepada Tuhan

Orang kedua yang harus kita ampuni, jika kita memiliki kepahitan, adalah Tuhan. Mengapa? Ada orang yang menyalahkan Tuhan karena anaknya meninggal, karena suaminya pergi meninggalkannya, karena tidak memiliki uang, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Sadar atau tidak sadar mereka menganggap semua ini salah Tuhan. Ada kebencian yang mendalam. Anda tidak bisa membenci Tuhan dan mengalami mukjizat. Anda harus melepaskan diri dari kepahitan terhadap Tuhan. Hal ini mungkin membutuhkan beberapa pencarian jiwa. Anda harus bertanya pada diri sendiri, “Apakah saya menyalahkan Tuhan atas situasi yang saya alami?”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami