10 Fakta Unik Tentang Natal yang Banyak Orang Kristen Belum Tahu
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 8 December 2022

Kalangan Sendiri

10 Fakta Unik Tentang Natal yang Banyak Orang Kristen Belum Tahu

Lori Official Writer
3211

Fakta 6: Lagu Natal populer All I Want for Christmas oleh Mariah Carey, masih kalah jauh dibandingkan dengan lagu melegenda White Christmas dari Irving Berlin. Lagu ini diperkirakan adalah single Natal terlaris sepanjang masa dengan total penjualan lebih dari 100 juta copy di seluruh dunia.

 

Fakta 7: Kata Christmas atau Natal tercatat dalam bahasa Inggris sekitar tahun 1050, dari bahasa Inggris kuno Christes maesse yang artinya perayaan bagi Kristus.

 

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Tentang Natal yang Perlu Anak-anak Ketahui!

4 Fakta Natal yang Mungkin Belum Anda “Dengar”

 

Fakta 8: Santa Klaus memiliki julukan yang berbeda-beda di berbagai belahan negara. Orang China menyebutnya Shen Dan Lao Ren, orang Inggris menyebutnya Bapak Natal, orang Brazil dan Peru menyebutnya Papa Noel dan orang Prancis menyebutnya Pere Noel.

 

Fakta 9: Patung Liberty yang terkenal sebagai salah satu icon negara paman Sam, Amerika Serikat, rupanya merupakan kado Natal terbesar yang pernah diberikan oleh Prancis di tahun 1886.

 

Fakta 10: Terdapat lebih dari 750 versi lagu Silent Night di dunia. Setiap tahun versi terbaru dari lagu yang diciptakan pada tahun 1978 ini selalu ada. 

Fakta mana yang membuat Anda cukup tercengang? Yuk bagikan fakta menarik tentang Natal ini kepada keluarga, saudara atau teman Anda. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda lebih lagi tentang Natal.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami