10 Fakta Unik Tentang Natal yang Banyak Orang Kristen Belum Tahu
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 8 December 2022

Kalangan Sendiri

10 Fakta Unik Tentang Natal yang Banyak Orang Kristen Belum Tahu

Lori Official Writer
3215

Dalam sejarahnya, Natal sudah dirayakan sejak ribuan tahun yang lalu. Tetapi tahukah Anda jika dekade demi dekade perayaan ini terus mengalami pergeseran tradisi. 

Bagi Anda generasi kelahiran lebih kurang 20 tahun belakangan, tentu ada banyak sejarah Natal yang Anda tak pernah tahu. Ini waktunya membongkar 10 fakta menarik dari Natal.

Fakta 1: Pohon Natal yang biasa digunakan saat Natal adalah jenis pohon pinus dan cemara. Uniknya, pohon ini baru siap digunakan setelah berusia 15 tahun.

 

Fakta 2: Merah, hijau dan emas adalah tiga warna utama Natal. Masing-masing punya arti tersendiri, seperti hijau yang melambangkan kehidupan dan kelahiran. Merah melambangkan darah Kristus dan emas melambangkan cahaya, keagungan dan kemegahan.

 

Baca Juga: 

10 Fakta Natal yang Belum Pernah Anda Ketahui (Part 1)

10 Fakta Natal yang Belum Pernah Anda Ketahui (Part 2)

 

Fakta 3: Candy Cane adalah salah satu simbol Natal yang paling dikenal di tahun 1670 di Eropa. Candy Cane ini menjadi lambang dari tongkat pengait yang digunakan Yesus untuk menggembalakan domba-domba.

 

Fakta 4: Jingle Bells adalah lagu pertama yang dikumandangkan di luar angkasa pada 16 Desember 1965. Karena hal ini, Jingle Bells mendapat Rekor Dunia Guinness. 

 

Fakta 5: Stocking yang digantung saat Natal pada dasarnya adalah kaus kaki mewah, yang digunakan oleh orang-orang Barat di musim liburan dan kemudian dijadikan sebagai tempat untuk bingkisan kado Natal.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Fakta 6: Lagu Natal populer All I Want for Christmas oleh Mariah Carey, masih kalah jauh dibandingkan dengan lagu melegenda White Christmas dari Irving Berlin. Lagu ini diperkirakan adalah single Natal terlaris sepanjang masa dengan total penjualan lebih dari 100 juta copy di seluruh dunia.

 

Fakta 7: Kata Christmas atau Natal tercatat dalam bahasa Inggris sekitar tahun 1050, dari bahasa Inggris kuno Christes maesse yang artinya perayaan bagi Kristus.

 

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Tentang Natal yang Perlu Anak-anak Ketahui!

4 Fakta Natal yang Mungkin Belum Anda “Dengar”

 

Fakta 8: Santa Klaus memiliki julukan yang berbeda-beda di berbagai belahan negara. Orang China menyebutnya Shen Dan Lao Ren, orang Inggris menyebutnya Bapak Natal, orang Brazil dan Peru menyebutnya Papa Noel dan orang Prancis menyebutnya Pere Noel.

 

Fakta 9: Patung Liberty yang terkenal sebagai salah satu icon negara paman Sam, Amerika Serikat, rupanya merupakan kado Natal terbesar yang pernah diberikan oleh Prancis di tahun 1886.

 

Fakta 10: Terdapat lebih dari 750 versi lagu Silent Night di dunia. Setiap tahun versi terbaru dari lagu yang diciptakan pada tahun 1978 ini selalu ada. 

Fakta mana yang membuat Anda cukup tercengang? Yuk bagikan fakta menarik tentang Natal ini kepada keluarga, saudara atau teman Anda. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda lebih lagi tentang Natal.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami