10 Fakta Unik Tentang Natal yang Banyak Orang Kristen Belum Tahu
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 8 December 2022

Kalangan Sendiri

10 Fakta Unik Tentang Natal yang Banyak Orang Kristen Belum Tahu

Lori Official Writer
1311

Dalam sejarahnya, Natal sudah dirayakan sejak ribuan tahun yang lalu. Tetapi tahukah Anda jika dekade demi dekade perayaan ini terus mengalami pergeseran tradisi. 

Bagi Anda generasi kelahiran lebih kurang 20 tahun belakangan, tentu ada banyak sejarah Natal yang Anda tak pernah tahu. Ini waktunya membongkar 10 fakta menarik dari Natal.

Fakta 1: Pohon Natal yang biasa digunakan saat Natal adalah jenis pohon pinus dan cemara. Uniknya, pohon ini baru siap digunakan setelah berusia 15 tahun.

 

Fakta 2: Merah, hijau dan emas adalah tiga warna utama Natal. Masing-masing punya arti tersendiri, seperti hijau yang melambangkan kehidupan dan kelahiran. Merah melambangkan darah Kristus dan emas melambangkan cahaya, keagungan dan kemegahan.

 

Baca Juga: 

10 Fakta Natal yang Belum Pernah Anda Ketahui (Part 1)

10 Fakta Natal yang Belum Pernah Anda Ketahui (Part 2)

 

Fakta 3: Candy Cane adalah salah satu simbol Natal yang paling dikenal di tahun 1670 di Eropa. Candy Cane ini menjadi lambang dari tongkat pengait yang digunakan Yesus untuk menggembalakan domba-domba.

 

Fakta 4: Jingle Bells adalah lagu pertama yang dikumandangkan di luar angkasa pada 16 Desember 1965. Karena hal ini, Jingle Bells mendapat Rekor Dunia Guinness. 

 

Fakta 5: Stocking yang digantung saat Natal pada dasarnya adalah kaus kaki mewah, yang digunakan oleh orang-orang Barat di musim liburan dan kemudian dijadikan sebagai tempat untuk bingkisan kado Natal.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami