Dibenci Semua Orang Karena Kepribadiannya yang Buruk, Kini Julita Disukai Banyak Orang

Family / 24 November 2022

Kalangan Sendiri

Dibenci Semua Orang Karena Kepribadiannya yang Buruk, Kini Julita Disukai Banyak Orang

Claudia Jessica Official Writer
159

Julita Glorensnya Gea adalah seorang anak kedua dari empat bersaudara. Mulanya Julita adalah seorang anak yang suka membangkang dan melawan orang tua. Hal ini membuat Julita tidak disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

Kata-kata yang kasar seringkali keluar dari mulut Julita. Tak jarang perkataannya ini membuat orang merasa sakit hati. Tak hanya itu, Julita juga sering kali bertengkar dengan teman-temannya. Ia juga tidak suka dinasihati oleh orang lain termasuk orang tuanya. Bagi Julita, ia menganggap apa yang ia lakukan ini sudah benar.

Orang tua Julita berharap sifat buruk anaknya ini dapat berubah.

Suatu ketika, Julita bergabung dengan Sanggar Belajar Anak CBN di OBI Fodo. Setiap bulannya, anak-anak di Sanggar Belajar OBI Fodo akan menyaksikan film animasi Superbook. Saat itu Julita menyaksikan kisah “Pertempuran Terakhir” yang mengubahkan seluruh kehidupannya.

 

BACA JUGA: Sesenisa yang Malas Jadi Lebih Rajin Belajar Sejak Ikut Sanggar Belajar Anak CBN

 

 

Dalam kisah “Pertempuran Terakhir”, Julita menyaksikan Chris (salah satu karakter di superbook) yang secara tidak sengaja membakar rumahnya akibat tidak mendengarkan nasihat orang tuanya. Saat itu Julita menyadari bahwa dirinya melakukan hal yang sama seperti Chris, tidak mendegarkan nasihat orang dan sering melawan mereka.

Setelah menonton kisah “Pertempuran Terakhir” dan mendapatkan bimbingan dari gurunya di Sanggar Belajar, Julita mengambil komitmen untuk mengubah sikap buruknya.

Sejak saat itu, Julita berubah. Dari yang awalnya pemalas, mudah mengambek, bahkan sulit dinasihati, kini Julita menjadi pribadi yang suka membantu orang tua di rumah, dan mau mendengarkan nasihat orang tua.

Orang tua Julita sangat bersyukur melihat perubahan yang terjadi pada Julita. Perubahan yang terjadi pada Julita juga membuat orang-orang di sekitarnya berubah dalam meresponnya. Jika awalnya orang-orang menjauh dari Julita, kini banyak orang yang mau berteman dengannya.

Setiap minggu Julita mengikuti kegiatan sekolah minggu secara rutin sekalipun orang tuanya lupa mengingatkannya. Julita menjadi pribadi yang senang mendengar Firman Tuhan, bahkan ia selalu rajin menghafal firman Tuhan yang diminta saat sekolah minggu maupun saat mengikuti kegiatan di Sanggar Belajar.

Orang tua Julita berharap perubahan yang terjadi pada anaknya ini dapat bertahan terus.

 

 

BACA JUGA: Sanggar Belajar CBN Merubah Mindset-ku Tentang Tuhan – Philip Zebua

 

Terimakasih mitra CBN yang telah mendukung pelayanan Sanggar Belajar Anak CBN yang dijalankan oleh gereja-gereja di seluruh Indonesia. Taburan Anda telah mengubahkan seorang anak hingga menjadi berkat bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Marilah kita terus memberitakan amanat agung dengan memuridkan generasi anak melalui pelayanan CBN. Dukung terus pelayanan CBN dengan mendaftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN, klik tombol di bawah ini:

Saya mau mendukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami