7 Ayat Alkitab untuk Menyambut Musim Natal

Kata Alkitab / 11 November 2022

Kalangan Sendiri

7 Ayat Alkitab untuk Menyambut Musim Natal

Claudia Jessica Official Writer
488

Musim Natal membawa rasa damai, heran, dan kagum. Saat ini, Anda memiliki kesempatan untuk menyambut banyak orang atas kelahiran Yesus dan mengapa kita merayakannya sepanjang tahun ini.

Lihatlah 7 ayat Alkitab dan renungan tentang kedamaian ini, kemudian refleksikan apa yang bisa Anda terapkan untuk berbagi harapan dan sukacita Natal dengan semua orang dalam hidup dan pelayanan Anda.

 

#1 Yesaya 9:6-7a

“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan.”

Perikop ini mengingatkan kita bahwa kelahiran Yesus telah dinubuatkan dan telah diprediksi. Selama ratusan tahun, umat Allah menunggu melalui masa-masa penuh gejolak untuk Dia yang menjadi Raja Damai. Untuk semua yang menghadapi tantangan saat ini, kita bisa mengantisipasi dan menantikan kehadiran Raja Damai dalam segala situasi kehidupan kita.

 

#2 Lukas 2:13-14

“Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.””

Dalam ayat Alkitab tentang perdamaian ini, kita melihat Kabar Baik dibawa kepada para gembala di ladang. Mereka tidak penting di mata dunia, tetapi Tuhan melihat mereka. Kedamaian musim Natal tersedia bagi semua “yang dititipkan kebaikannya.” Dan itu kita!

Tidak masalah pekerjaan Anda, latar belakang Anda, atau masa lalu Anda, biarlah ada kedamaian di sepanjang Natal ini.

 

#3 Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Ada banyak orang yang mencoba mengganggu kedamaian kita. Dunia akan mencoba menakut-nakuti kita, menyusahkan kita, atau membebani kita. Tetapi ayat Alkitab tentang kedamaian ini memberi tahu kita bahwa kedamaian yang kita temui di dalam Yesus berbeda.

Kedamaian ini bertahan lama dan dalam keadaan apa pun. Natal ini, berterima kasihlah kepada Yesus atas kedamaian-Nya yang unik dan rangkullah di dalam hatimu.

 

#4 Roma 15:13

“Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.”

Kita berpikir bahwa aman untuk mengatakan kalau kita semua memiliki sedikit harapan sekarang. Jika kita ingin melimpah dengan harapan, maka kita perlu dipenuhi dengan sukacita dan kedamaian.

Jadi di Natal tahun ini, sisihkanlah waktu untuk dihabiskan bersama Roh Kudus, bangun kepercayaan kepada Tuhan sehingga Anda dapat membawa sukacita, kedamaian, dan harapan. Biarkan ayat Alkitab tentang perdamaian ini menjadi doa yang Anda pegang sepanjang musim.

 

#5 Efesus 2:17

“Ia datang dan memberitakan damai sejahtera kepada kamu yang “jauh” dan damai sejahtera kepada mereka yang ‘dekat’.”

Baik seseorang dekat atau jauh dari Tuhan, Yesus menjangkau kita semua. Yesus menemui kita tepat di mana kita berada untuk memberi apa yang kita butuhkan, yaitu kedamaian.

Jangan biarkan keraguan, kekhawatiran, atau kecemasan membatasi apa yang dapat Tuhan lakukan dalam hidup Anda. Di mana pun Anda berada pada Natal kali ini, dekat atau jauh, beristirahatlah dalam janji yang terdapat dalam ayat Alkitab tentang perdamaian ini.

 

#6 Filipi 4:7

“Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Dunia kita tidak dapat memahami kedamaian sejati. Definisi dunia tentang perdamaian seringkali dangkal dan cepat berlalu. Tetapi ayat Alkitab tentang perdamaian ini meyakinkan kita bahwa damai sejahtera Allah lebih dalam dan lebih benar daripada damai sejahtera duniawi.

Jadi, carilah kedamaian yang melampaui pemahaman Anda. Ketika Anda melakukan itu, hati dan pikiran Anda akan dijaga oleh kehadiran Yesus. Semua orang di sekitar Anda akan kagum pada kedamaian tak tergoyahkan yang Anda bawa ke dunia.

 

#7 Yakobus 1:17

“Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.”

Seperti yang diketahui setiap anak, hadiah adalah salah satu kegembiraan paling menarik saat Natal. Luangkan waktu bulan ini untuk menuliskan semua hadiah “baik” dan “sempurna” yang telah Anda terima atas keluarga, persahabatan, penyediaan, perlindungan, dan yang paling penting, hubungan Anda dengan Yesus.

Kemudian, berterimakasihlah kepada Tuhan untuk setiap hadiah. Sang Pencipta seluruh alam semesta ingin memberkati Anda. Jadi, mari kita pertahankan sikap syukur musim ini. Dan semoga kita mengikuti teladan Tuhan, memberikan hadiah yang baik kepada mereka yang ada dalam hidup kita.

Semoga ayat-ayat Alkitab tentang perdamaian dan renungan ini dapat menjadi sumber daya bagi Anda di Natal ini. Tuhan memberkati Anda, keluarga Anda, dan pelayanan Anda pada musim Natal ini.

Sumber : churchbase.com
Halaman :
1

Ikuti Kami