Jangan Tertipu Sama Setan, Ketahui Saat-saat Tuhan Membuka Pintu Pertolongannya (Part 2)

Kata Alkitab / 9 November 2022

Kalangan Sendiri

Jangan Tertipu Sama Setan, Ketahui Saat-saat Tuhan Membuka Pintu Pertolongannya (Part 2)

Claudia Jessica Official Writer
436

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan bahwa diantara pintu pertolongan yang Tuhan bukakan, ada pintu yang dimanipulasi oleh Setan untuk menjatuhkan kita, manusia. Baca selengkapnya di part 1 sebelum lanjut baca topik di bawah ya:

 

5. Peluang yang tidak Anda sadari

Ada kalanya Tuhan memberkati Anda tetapi Anda tidak melihatnya. Ketaatan, pemberian, dan kerendahan hati Anda akan membuka pintu yang tidak Anda minta.

Perhatikan kisah Saul dalam 1 Samuel 9. Meskipun Saul tidak pernah minta untuk menhadi raja, tetapi Tuhan melihatnya memiliki kemampuan untuk itu dan mengurapi Saul untuk menjadi raja atas Israel.

Beberapa pintu terbuka besar sehingga muncul keraguan dan rasa tidak aman Anda tersebut menyabotase pintu yang telah terbuka.

 

BACA JUGA: Buat Anda yang Sulit Bersyukur, Coba Lakukan 10 Tips Ini…

 

6. Tuhan berbicara melalui mimpi

Dalam Alkitab, kita bisa melihat bahwa Tuhan berbicara melalui mimpi. Pada saat itu, kita tidak bisa menolak atau menghalangi rencana Tuhan untuk melayani hati kita.

Tuhan memberikan mimpi untuk mengkonfirmasi apa yang Dia lakukan. Oleh karena itu, alih-alih mengabaikan mimpi Anda sebagai pikiran acak, buatlah sebuah jurnal dan tulis apa yang dapat Anda ingat di pagi hari.

Tuhan mungkin berbicara tentang kesempatan Anda yang berikutnya. Sama seperti ketika Tuhan membuat Adam tidur sebelum menciptakan hadiah terbesarnya, Tuhan mungkin menggunakan waktu istirahat Anda untuk melahirkan rencana baru dalam diri Anda.

Ayub 33: 14-15 “Karena Allah berfirman dengan satu dua cara, tetapi orang tidak memperhatikannya. Dalam mimpi, dalam penglihatan waktu malam, bila orang nyenyak tidur, bila berbaring di atas tempat tidur.”

7. Memberkati orang lain

Jika pintu yang terbuka adalah berkat bagi banyak orang di sekitar Anda, mungkin itu dari Tuhan.

Kesempatan yang Tuhan berikan memiliki efek positif bagi orang lain. Kita dipanggil untuk menjadi berkat bagi orang lain. Ketika kita melakukannya, ini membawa kemuliaan bagi Tuhan yang kita wakili. Luangkan waktu sejenak untuk mengevaluasi bagaimana berjalan melalui pintu ini? Apakah itu berdampak positif atau negatif terhadap orang lain?

Amsal 11:25 “Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.”

 

BACA JUGA: Udah Tahu Belum Manfaat Mendengarkan Lagu Rohani?

 

8. Membawa kedamaian

Ketika Tuhan memberikan kesempatan baru, kita tidak bisa merasakan kebingungan saat menerima pertolongannya. Mungkin Anda sedang menghadapi tantangan dari musuh, Anda tetap harus memiliki kedamaian.

Biarkan damai Tuhan menjadi panduan Anda. Dengan kata lain, ketika Anda bergerak ke arah yang Tuhan panggil, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat menghadapi apapun dengan percaya diri, mengetahui bahwa Tuhan bertanggung jawab atas jalan Anda.

Yeremia 29:11“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

Sumber : iBelieve
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami