Jangan Tertipu Sama Setan, Ketahui Saat-saat Tuhan Membuka Pintu Pertolongannya (Part 1)

Kata Alkitab / 8 November 2022

Kalangan Sendiri

Jangan Tertipu Sama Setan, Ketahui Saat-saat Tuhan Membuka Pintu Pertolongannya (Part 1)

Claudia Jessica Official Writer
817

Banyak orang yang sedang menanti-nantikan pertolongan Tuhan. Mereka berharap Tuhan akan membuka pintu-pintu yang saat ini tertutup agar mereka bisa keluar dari masalah yang mereka alami. Mungkin Anda adalah salah satunya?

Tahukah Anda, saat Tuhan membukakan pintu pertolongan bagi kita, Iblis juga mengambil kesempatan ini untuk menggoda dan membuat kita jatuh. Maka dari itu, kita harus bisa membedakan pintu yang Tuhan bukakan, dan pintu palsu yang Iblis siapkan untuk menjebak kita. Bagaimana caranya?

Berikut ini adalah 9 tanda pintu pertolongan yang Tuhan berikan:

 

1. Pintu yang dibuka oleh Tuhan, didukung oleh Firman-Nya

Salah satu aspek utama dari membedakan pintu yang terbuka dari Tuhan adalah mengenali apakah itu akan sejalan dengan firman Tuhan. sederhananya, Tuhan tidak bisa memberkati Anda dengan memberi kesempatan untuk berbuat dosa atau melakukan sesuatu yang bertentangan dengan Firman-Nya.

Jika pintu yang terbuka akan membuat Anda bertindak menurut buah daging seperti yang dijelaskan dalam Galatia 5:19-21, ini jelas bukan pintu yang dari Tuhan. Jadi, misalnya Anda mendapat peluang untuk mencuri atau naik dengan cara yang menyakiti orang lain, ini jelas bukan pintu atau peluang yang Tuhan berikan.

2. Ada doa yang dijawab dan terkabul

Jika Anda sedang berdoa untuk sesuatu secara khusus, maka pintu yang datang kepada Anda bisa jadi jawaban atas doa Anda. Sering kali kita berdoa untuk sesuatu, tetapi ketika Tuhan membawa manifestasi, kita mulai ragu.

Kebenarannya adalah Tuhan menjawab doa anak-anakNya dan kita harus tahu bahwa jika kita mencari Tuhan untuk salah satu janji-Nya kepada kita, Dia pasti menjawab. Ingat, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. (1 Yohanes 5: 14-16)

3. Mendapatkan konfirmasi dari penasihat yang bijak

Amsal 11:14 mengingatkan kita bahwa kemenangan diperoleh dari nasihat banyak para penasihat. Jika Anda tidak yakin apakah pintu tersebut merupakan kesempatan dari Tuhan, carilah seseorang yang bijaksana. Mereka mungkin bisa mengetahui konflik batin Anda sekalipun Anda tidak menceritakan masalah Anda.

Perlu diingat bahwa Anda tidak boleh rentan dengan semua orang. Maka dari itu, berdoalah agar Tuhan memilih seseorang yang dapat Anda percayai.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

Sumber : iBelieve
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami