Menjadi Jawaban yang Tepat Saat Melakukan Kebaikan
Kalangan Sendiri

Menjadi Jawaban yang Tepat Saat Melakukan Kebaikan

Liana M. Tapalahwene Contributor
      726

Galatia 6:2

"Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu. Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus."

 

Bacaan setahun : Mazmur 132; Yohanes 9; Yeremia 40-42

Dari bacaan firman Tuhan hari ini, saya mengajak kita semua untuk belajar bersama-sama tentang menjadi jawaban yang tepat saat melakukan kebaikan’.

Sahabat, apakah yang menjadi motivasi pertama kita saat hendak memberikan pertolongan? Pertimbangan dan penilaian berdasarkan hati nurani (biasanya kita merasakan damai dari Tuhan) adalah tanda mutlak bahwa kita harus melakukannya.

Saat kita memberikan membantu orang lain, hendaknya bantuan tersebut bisa membuat orang tersebut mandiri dan tidak lagi bergantung pada kita. Seperti pepatah yang mengatakan, ‘berikanlah kail dan pancing. Jangan berikan ikannya’.

Hal ini tepat karena kenyataannya banyak orang malah bergantung pada bantuan orang lain, apalagi saat mengalami kesulitan. Mereka tidak terlebih dulu mencari wajah Tuhan untuk mendapatkan damai sejahtera dan jawaban untuk masalah yang dihadapinya. Padahal hal itulah yang wajib dicari terlebih dulu.

Melakukan kebaikan memang merupakan amanat Tuhan yang harus kita lakukan. Namun berhikmat dan bersikap bijaksana juga harus kita lakukan. Dengan begitu, kita bisa menjadi jawaban di tempat, saat dan nilai yang tepat.

Sahabat, apakah Anda sudah menjadi orang yang tepat dalam melakukan panggilan Tuhan? Mari kerjakan bagian kita dengan penuh sukacita dan Tuhan akan memampukan kita menjadi pribadi yang tangguh serta maksimal.

Jika Anda diberkati melalui tulisan-tulisan kami dan rindu menjadi saluran berkat Tuhan, mari bergabung bersama kami untuk memuridkan generasi dan menjadi jawaban bagi anak-anak maupun orang dewasa yang haus akan Tuhan. Klik link di bawah ini.

SAYA DUKUNG

Ikuti Kami