Kesaksian 23 Guru: Saya Rindu Melayani Anak & Menciptakan Lingkungan Ramah Anak – Hemri

Milenial / 1 November 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian 23 Guru: Saya Rindu Melayani Anak & Menciptakan Lingkungan Ramah Anak – Hemri

Claudia Jessica Official Writer
447

Hemri Simbolon adalah seorang guru yang memiliki kerinduan agar anak-anak yang Tuhan percayakan dapat dilayani dan dididik dengan nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan sejak dini. Maka dari itu, Hemri membuka Sanggar Belajar Anak dan bekerjasama dengan CBN di gereja GBI Efata Sampali yang ia gembalakan bersama sang suami.

“Saya sangat senang dengan pelayanan anak karena di masa anak-anak adalah masa-masa yang sangat penting. Karena saat anak-anak, mereka dididik, diajari, dan dilatih. Jikalau di masa anak-anak karakter mereka sudah dididik dan dibentuk, saya percaya ketika mereka dewasa, mereka akan terbentuk menjadi pribadi yang baik dan matang sehingga mereka menjadi pribadi yang berdampak bagi keluarga dan juga masyarakat luas,” ujar Hemri.

Hemri sadar bahwa untuk mendidik anak-anak, dibutuhkan juga orang tua yang taat akan Firman Tuhan. Karena alasan ini, Hemri juga membentuk komunitas para orang tua sebagai wadah bertukar pikiran. Komunitas ini telah dibangun sejak tahun 2020, dimana para orangtua yang berasal dari berbagai denominasi gereja berkumpul bersama-sama sebulan sekali, yang diadakan setiap minggu pertama di rumah salah satu anggotanya secara bergantian.

 

BACA JUGA: Kesaksian 23 Guru: Beban Jaya Muda Hulu Majukan Pendidikan di Desanya Kini Jadi Kenyataan

 

Dalam perkembanganya, kerohanian orang tua juga dibangun melalui ibadah orangtua Sanggar Belajar. Hal ini pun terbukti lewat dampak yang terlihat secara nyata seperti hubungan yang baik antara orang tua dan anak sehingga anak-anak dapat tinggal dalam lingkungan keluarga yang sehat.

Selain itu, dampak lain dari komunitas orangtua Sanggar Belajar juga mempererat hubungan antar orang tua karena dalam pertemuan ibadah karena mereka didorong untuk memperhatikan satu sama lain. Hal ini tercermin melalui hubungan antar orangtua, dimana hubungan kekeluargaan dan persaudaraan yang erat terus bertumbuh dari ke hari. Mereka juga dibagi menjadi beberapa kelompok doa untuk saling mendoakan satu sama lain.

Selama 4 tahun, para orangtua juga terhubung melalui grup WhatsApp sehingga mereka dapat melihat kegiatan dan memantau kegiatan yang ada di Sanggar Belajar Anak.

Hemri Simbolon bersama GBI Efata Sampali, tidak hanya menjadi berkat bagi anak-anak, tetapi juga menjadi berkat bagi orang tua melalui sebuah wadah komunitas dimana mereka saling melayani, menguatkan, mendoakan, dan membangun kerohanian masing-masing.

 

BACA JUGA: Kesaksian 23 Guru: Piawai Pilih Kerja Sampingan Demi Penuhi Kebutuhan Belajar Murid

 

Berikut ini adalah beberapa kesaksian dari orang tua Sanggar Belajar di GBI Efata Sampali:

“Kami orangtua dari SOL (Sanggar Belajar) GBI Efata Sampali sangat bersyukur dengan adanya SOL (Sanggar Belajar) ini, sehingga anak-anak kami kerohaniannya makin meningkat, pengetahuannya juga makin bertambah, serta meningkat. Karakter mereka juga semakin baik. Terima kasih kami ucapkan kepada CBN Indonesia Tuhan Yesus memberkati terima kasih,” ucap Herna Suryani, salah satu orang tua murid Sanggar Belajar Anak.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para mitra CBN yang telah menabur dengan setia. Lewat SOL (Sanggar Belajar) ini kiranya anak-anak semakin terberkati, semakin terbangun, dan termotivasi secara akademis, bahkan secara karakter, dan juga secara kerohanian mereka, bakat-bakat mereka semakin ditemukan dan dimaksimalkan. Tuhan Yesus memberkati,” ucap Hemri Simbolon, gembala sekaligus guru GBI Efata Sampali.

Saksikan kesaksian Juditha Pandoh dari kesaksian 23 guru melalui video di bawah ini:

 

Terimakasih mitra CBN atas taburan Anda, banyak anak-anak dan orangtua yang diubahkan menjadi pribadi yang mau taat akan Firman Tuhan. Teruslah ulurkan tangan Anda untuk menolong anak-anak mengenal Tuhan lebih jauh dan sebarkan Injil ke seluruh Indonesia bersama CBN.

Jika saat ini Anda belum menjadi mitra CBN, tidak perlu khawatir karena pelayanan Superbook masih akan terus menjangkau lebih banyak jiwa lagi. Jadilah mitra CBN sekarang juga, daftarkan diri Anda melalui tombol yang ada di bawah ini:

DAFTAR MITRA CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami