Kesaksian 23 Guru: Beban Jaya Muda Hulu Majukan Pendidikan di Desanya Kini Jadi Kenyataan

True Story / 31 October 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian 23 Guru: Beban Jaya Muda Hulu Majukan Pendidikan di Desanya Kini Jadi Kenyataan

Lori Official Writer
491

Sebagai seorang sekretaris desa, Jaya Muda Hulu memiliki beban untuk memajukan pendidikan dan keterbelakangan di desanya. Dia rindu semua anak bisa mengecap pendidikan yang layak sekaligus membenahi karakter mereka melalui pendidikan rohani.

Suatu kali, dia pun mendengar tentang informasi pengadaan PAUD Super5 dari salah satu temannya. Saat itulah cara pandangnya akan anak berubah. Demi memuridkan anak-anak di desanya, Jaya kemudian mengupayakan berbagai cara. Mulai dari mengurus perizinan pendirian PAUD, bertemu dengan orang tua yang memiliki anak usia PAUD. Hingga mencari tenaga pengajar yang bisa membantunya menjalankan PAUD Super5 yang berlokasi di SPS BNKP Jemaat Setia Hilindraso ini.

“Kita sudah membuktikan bahwa siswa kita sangat jauh berbeda sebelum masuk di Super5 ini dan sesudah masuk. Sebelum mereka masuk, mereka tidak tahu apa-apa. Salah satu contoh, mereka tidak bisa menyapa orang tua mereka, tidak bisa tahu apa huruf A sampai A dan mereka tidak bisa berdoa.  Setelah masuk mereka di Super5 ini, mereka ini tahu semua. Walaupun tidak sempurna mereka bisa memahami cara-cara yang diajarkan selama ini kepada mereka,” ungkap Jaya.

 

Baca Juga:

Kesaksian 23 Guru: Tuhan Mampukan Saya Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus – Megawati Harefa

Guru Ini Menembus Batas Diri Demi Mengajar Anak Sanggar Belajar di Desa Bawomataluo

 

Perubahan yang dialami anak-anak ini telah diakui oleh orang tua murid. Mereka mengaku bangga karena selama satu tahun mengikuti proses pembelajaran di Super5, anak-anak mereka sudah bisa membaca dan menulis. 

Perjalanan jaya untuk memuridkan generasi anak di desanya tidaklah mudah tapi dengan pertolongan Tuhan, semua dapat dilaluinya.

“Membuat saya termotivasi di Super5 ini Lukas 16: 10. Bagi yang menyelesaikan perkara-perkara kecil maka bisa menyelesaikan perkara besar. Di situ saya termotivasi ketika ada tantangan yang saya hadapi di sekitar, bersyukur kepada CBN atau Super5 sudah memberi motivasi, memberi dorongan, memberi suatu arahan yang sangat luar biasa sekali kepada kami. Khususnya selalu berdoa semoga CBN ini atau Super5 bisa berjalan dengan baik di tahun yang akan datang,” pungkasnya.

 

Mari dukung pelayanan CBN untuk memuridkan generasi melalui program pendidikan yang terus kami kerjakan di berbagai daerah di Indonesia. Kontribusi Anda juga secara langsung akan menjadi saluran berkat bagi para guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk melayani generasi anak di daerahnya.

 

Dukung kami dengan mengklik link di bawah ini.

 

DONASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami