Pengabdian Joshua Ginting, Mengajar Anak di Atas Kursi Roda

True Story / 29 October 2022

Kalangan Sendiri

Pengabdian Joshua Ginting, Mengajar Anak di Atas Kursi Roda

Lori Official Writer
303

Terlahir di tengah keluarga seorang pendeta membuat Joshua Ginting identik dengan pelayanan dan musik. Dia begitu fasih bermain keyboard dan alat musik elektronik lainnya. 

Sayangnya, kondisi fisik Joshua tidak memungkinkan dia untuk menggali bakat tersebut dengan maksimal akibat penyakit Paraplegia atau kelumpuhan bagian panggul hingga ujung kaki yang dia derita sejak lulus Sekolah Dasar (SD).

 

Baca Juga: Kerasnya Perjuangan Pintoko Retno Misani Berhasil Bangun Dua Sanggar Belajar Anak Semarang

 

Rasa minder diri menjadi penyebab Joshua pada awalnya enggan terlibat di pelayanan Sekolah Minggu. Menurutnya, anak-anak butuh guru yang aktif dan sempurna secara fisik. Sementara dia hanya bisa duduk di kursi roda dan bergerak secara terbatas.

Namun keterbatasan tersebut mampu ia hadapi sejak hadirnya kurikulum Superbook. Apalagi saat kegiatan Super Teacher Online diadakan oleh CBN Indonesia, Joshua semakin termotivasi menjadi bagian dari guru Sekolah Minggu.

Dari atas kursi roda, Joshua kerap mendampingi anak-anak saat menonton kisah animasi Superbook dan menjelaskan makna kisah tersebut. Dia juga secara sukarela membantu guru sekolah minggu lain dalam mempersiapkan aktivitas lain. 

Keterbatasan fisiknya memang terkadang membuat dia sedih dan hampir menyerah. Namun dia belajar untuk berdamai dengan kondisi tersebut dan mensyukuri kesempatan yang Tuhan berikan melalui keadaannya itu.

 

Baca Juga: Kesaksian 23 Guru: Piawai Pilih Kerja Sampingan Demi Penuhi Kebutuhan Belajar Murid

 

Joshua Ginting adalah satu dari 23 guru yang mengabdikan hidupnya untuk pemuridan generasi anak melalui CBN Indonesia. Sebagai apresiasi, kisahnya telah didokumentasikan menjadi sebuah video yang ditayangkan di Youtube Jawaban Channel CBN. 

Saksikan kisah selengkapnya di sini.

Mari dukung pelayanan CBN untuk memuridkan generasi melalui program pendidikan yang terus kami kerjakan di berbagai daerah di Indonesia. Kontribusi Anda juga secara langsung akan menjadi saluran berkat bagi para guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk melayani generasi anak di daerahnya.

Dukung kami dengan mengklik link di bawah ini.

 

SAYA DUKUNG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami