10 Kebenaran Firman Tuhan yang Patut Diajarkan Gereja Kepada Anak Muda
Sumber: campaign asia

Kata Alkitab / 28 October 2022

Kalangan Sendiri

10 Kebenaran Firman Tuhan yang Patut Diajarkan Gereja Kepada Anak Muda

Lori Official Writer
1152

4. Amsal 4: 20-22

Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

 

5. Yeremia 1: 4-9

Firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya: "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda." Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapapun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apapun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan. Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN." Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu.

 

6. Amsal 1: 8-9

Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu sebab karangan bunga yang indah itu bagi kepalamu, dan suatu kalung bagi lehermu.

 

7. Pengkhotbah 11: 9-10

Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan! Buanglah kesedihan dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena kemudaan dan fajar hidup adalah kesia-siaan.

 

8. Roma 12: 2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

 

9. Matius 19: 19

…hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

 

10. Amsal 8: 32-33

Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, karena berbahagialah mereka yang memelihara jalan-jalanku. Dengarkanlah didikan, maka kamu menjadi bijak; janganlah mengabaikannya.

Cbn Indonesia terus bergerak untuk memperlengkapi gereja-gereja di Indonesia di dalam mencetak generasi anak dan remaja yang mengasihi Tuhan. Jika Anda ingin terlibat di dalam visi besar ini, mari bergabung sebagai mitra kerja kami. Berikan dukungan Anda dengan mengklik link di bawah ini.

 

DONASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami