Salut! Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia

News / 27 October 2022

Kalangan Sendiri

Salut! Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia

Lori Official Writer
443

Badan amal internasional Charities Aid Foundation (CAF) menobatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia. Pencapaian ini adalah yang kelima kalinya selama 5 tahun terakhir.

Di tahun ini, World Giving Index (WGI) mencatat skor kedermawanan masyarakat Indonesia mencapai 68% poin. Penetapan ini ditentukan dari 3 indikator utama yaitu persentase menolong orang asing, persentase jumlah donatur dan kegiatan sukarelawan. Adapun Indonesia mencapai skor 58% dalam menolong orang asing, 84% dalam memberikan donasi uang dan 63% dalam tingkat kerelawanan. 

 

Baca Juga: Kenali Lebih dalam Program-program Pelayanan CBN Indonesia

 

Sementara peringkat kedua diduduki oleh Kenya dengan skor 61%, diantaranya skor 77% dalam hal menolong orang asing, 55% berdonasi uang dan 52% untuk kerelawanan. Negara lain yang menduduki 10 besar lainnya adalah Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Myanmar, Sierra Lione, Kanada, Zambia dan Ukraina. 

Dari daftar ini, kita bisa melihat bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk peringkat 10 besar. Tak heran jika Indonesia bisa melalui berbagai tantangan yang dihadapi sepanjang beberapa tahun belakangan ini, khususnya saat terjadinya peristiwa-peristiwa bencana alam yang tak terduga.

CBN Indonesia sebagai pelayanan holistik yang bergerak di bidang pemuridan generasi anak, pendidikan dan kemanusiaan pun merasakan besarnya dampak dari kedermawanan orang-orang yang memiliki beban untuk bermitra di dalam pelayanan kami. 

Hal ini menunjukkan bahwa budaya saling menolong, saling memikul beban dan saling bekerja untuk menjadi dampak bagi bangsa ini terus berakar di dalam diri masyarakat kita. 

Bukan sebuah kebetulan jika Anda membaca artikel ini saat ini. Jika Anda adalah seseorang yang sudah lama terbeban untuk ambil bagian di dalam pelayanan pemuridan generasi anak, inilah waktunya bagi Anda untuk menabur.

 

Baca Juga: 3 Landasan Alkitabiah Pelayanan CBN Indonesia untuk Generasi Anak

 

Selama 23 tahun berdiri, CBN Indonesia terus bergerak untuk menjadi berkat bagi Indonesia. Saat ini kami bergerak untuk memuridkan anak melalui program pendirikan kami yaitu Super5, Sanggar Belajar dan Superbook. Kami juga menjangkau orang-orang yang belum mengenal kasih Tuhan melalui program media kami yaitu Sahabat24, Solusi TV dan Parenting Project.

Jika Anda rindu untuk menjadi bagian dari pelayanan ini, Anda bisa berdonasi.  Silahkan klik link di bawah ini.

 

DONASI

Sumber : Dataindonesia.id | Katadata.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami