Kerasnya Perjuangan Pintoko Retno Misani Berhasil Bangun Dua Sanggar Belajar Anak Semarang

True Story / 25 October 2022

Kalangan Sendiri

Kerasnya Perjuangan Pintoko Retno Misani Berhasil Bangun Dua Sanggar Belajar Anak Semarang

Lori Official Writer
373

Bermula dari sekadar membuka kursus mengajar untuk anak sekolah minggu di Gereja Isa Almasih (GIA) Puri Anjasmoro, Semarang, Pintoko Retno Misani yang berprofesi sebagai ibu gembala ini akhirnya mengajukan proposal Sanggar Belajar Anak (SOL) kepada CBN. 

Proposal tersebut pun diterima CBN dan secara resmi Sanggar Belajar Anak CBN dimulai pada tahun 2020. Dalam prosesnya, bimbingan belajar ini diperhadapkan dengan banyak tantangan, khususnya protes dari masyarakat sekitar. Meski begitu dia justru bertekad untuk mendirikan Sanggar Belajar Anak kedua di gereja baru yang ingin ia bangun yang berlokasi di Kampung Pancasila, Semarang.

Jika hanya mengandalkan kemampuan sendiri, Sani tentunya tak akan mampu. Berkat doa dan dukungan kerja sama dari guru-guru, mereka dimampukan menghadapi setiap penolakan dari lingkungan. 

Dia pun menjalani pelayanan di kedua Sanggar Belajar Anak ini dengan hati yang tulus. Kasih dan kebaikan yang mereka tabur atas diri anak-anak lambat laun menghasilkan buah. Anak-anak yang mereka ajar semakin pintar dan sopan dalam bertutur kata. Dampak inilah yang perlahan-lahan membukakan pikiran masyarakat di lingkungan sekitar.

Dalam waktu setahun, sudah lebih dari 70 anak yang aktif mengikuti bimbingan di Sanggar Belajar Anak tersebut.

 

Mari dukung pelayanan CBN untuk memuridkan generasi melalui program pendidikan yang terus kami kerjakan di berbagai daerah di Indonesia. Kontribusi Anda juga secara langsung akan menjadi saluran berkat bagi para guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk melayani generasi anak di daerahnya. 

Dukung kami dengan mengklik link di bawah ini.

 

SAYA DUKUNG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami