Guru Ini Menembus Batas Diri Demi Mengajar Anak Sanggar Belajar di Desa Bawomataluo

Family / 24 October 2022

Kalangan Sendiri

Guru Ini Menembus Batas Diri Demi Mengajar Anak Sanggar Belajar di Desa Bawomataluo

Lori Official Writer
570

Kehadiran Sanggar Belajar Anak (SOL) CBN telah menjadi jawaban atas kerinduannya untuk menyelamatkan generasi anak yang rusak karena narkoba, pelecehan seksual dan broken home di Desa Bawomataluo, Kepulauan Nias. 

Meski secara fisik Marselina Manao terbatas, namun dia terus berjuang untuk ikut terlibat mendidik anak-anak di desa ini dan menembus segala keterbatasan dirinya. Dia rela belajar mati-matian tentang dunia administrasi berbasis teknologi komputer yang sama sekali baru baginya. Meskipun harus berulang kali jatuh sakit dan dipersalahkan oleh keluarga karena kesibukannya mengajar, namun kegigihannya untuk memajukan Sanggar Belajar Anak akhirnya berbuah manis.

 

Baca Juga: Mukjizat Terjadi Saat Krisnova Sihura Melayani Tuhan Dengan Menjadi Guru

 

Kelemahan fisik Marselina tidak membuatnya menyerah. Justru Tuhan menolongnya dengan menghadirkan anak-anak remaja yang dengan rela mau membantunya menjalankan kegiatan di Sanggar Belajar Anak. 

Buah perjuangan sepanjang mendidik anak-anak di sanggar ini sangat dirasakan oleh anak-anak dan orangtua. Anak yang terlibat narkoba, pelecehan seksual semakin menurun. Mereka juga semakin cerdas secara akademik. Begitu juga dengan orangtua murid yang keluarganya banyak dipulihkan. Menariknya, gereja setempat justru ikut terbeban mendukung keberadaan Sanggar Belajar Anak CBN di desa Bawomataluo ini. 

Dalam kurun waktu satu tahun, Sanggar Belajar Anak ini sudah memiliki sejumlah guru yang ikut mengambil bagian mengajar anak dengan hati yang melayani. Sosok Marselina telah menjadi teladan bagi mereka.

 

Baca Juga: Kesaksian 23 Guru: Dari Desa ke Desa Demi Melayani Anak-anak di Papua – Frezal Masang

 

Sanggar Belajar Anak di Desa Bawomataluo merupakan salah satu pelayanan generasi anak yang dirintis oleh CBN Indonesia. Tanpa dukungan Anda, dampak besar yang dialami anak dan orangtua di daerah ini tidak akan mungkin terjadi. 

Jika Anda rindu semakin banyak anak yang mengalami transformasi di dalam hidupnya, terus dukung pelayanan ini. Klik link di bawah jika Anda ingin bergabung bersama kami.

 

SAYA DUKUNG

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami