Dulu Tidak Pernah Berdoa, Sekarang Stevany Octavia Tak Takut Lagi Memimpin Doa

True Story / 21 October 2022

Kalangan Sendiri

Dulu Tidak Pernah Berdoa, Sekarang Stevany Octavia Tak Takut Lagi Memimpin Doa

Claudia Jessica Official Writer
496

Stevany Octavia adalah seroang anak perempuan berusia 9 tahun yang sangat pemalu dan pendiam. Saking pendiam dan pemalunya, Stevany juga menjadi anak yang pemalas dalam hal berdoa. Sekalipun sang mama telah mengingatkannya untuk berdoa saat bangun tidur atau sebelum makan, Stevany tidak pernah menjalankan nasihat mamanya. Sikap Stevany yang tidak baik ini pun ditiru oleh adik-adiknya.

Namun semuanya berubah ketika Stevany mengikuti kegiatan di Sanggar Belajar CBN. Di Sanggar Belajar CBN, Stevany menyaksikan kisah Paulus yang ditayangkan melalui animasi Superbook.  

Firman Tuhan dari 1 Tesalonika 5:16-18 sangat merhema di hati Stevany. Firman itu berkata “Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Melalui cerita tentang Paulus, Stevany sadar bahwa dirinya tidak pernah berdoa selama ini, padahal Tuhan menginginkan Stevany untuk berdoa. Akhirnya, Stevany berjanji pada dirinya sendiri untuk mulai belajar dan rajin berdoa.

 

BACA JUGA: Sanggar Belajar Anak CBN Ubah Florean Dari Keras Kepala Jadi Anak Penurut dan Juara

 

Perlahan tapi pasti, Stevany pun berhasil mengatasi sikapnya yang amat pemalu dan pendiam itu. Semua itu tidak terlepas dari kemauan Stevany untuk berproses. Stevany belajar untuk berani memimpin doa, belajar tentang Firman Tuhan, dan menghafalnya. Bahkan saat ini Stevany tidak pernah lupa untuk berdoa sebelum makan, sebelum belajar, bahkan juga sebelum dan sesudah tidur.

Stevany tak berubah hanya untuk dirinya, dia juga mengajak adik-adiknya untuk rajin berdoa. Terlebih lagi Stevany dan adik-adiknya saat ini selalu mendoakan ayah mereka supaya mau beribadah ke gereja lagi.

Puji Tuhan, meski masih belum rutin, kini papa Stevany sudah mau ikut beribadah ke gereja bersama Stevany.

Perubahan karakter Stefany disambut dengan baik oleh keluarga, terutama mamanya. Ia juga berterimakasih kepada Sanggar Belajar CBN karena telah mendidik, mengenalkan, dan membawa hubungan Stevany lebih dekat kepada Tuhan.

 

BACA JUGA: Sanggar Belajar CBN Merubah Pandanganku Tentang Tuhan – Philip Zebua

 

Terimakasih Mitra CBN yang selalu mendukung pelayanan CBN di seluruh Indonesia ini. Kami percaya bahwa taburan yang telah diberikan oleh Mitra CBN tidak pernah sia-sia dan telah menjadi berkat bagi banyak jiwa-jiwa di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang belum tergabung dengan pelayanan CBN, yuk dukung pelayanan CBN dengan menjadi Mitra CBN, daftarkan diri Anda sekarang. Klik tombol di bawah untuk daftar menjadi Mitra CBN.

 

DAFTAR MITRA CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami