14 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Kesehatan Mental

Kata Alkitab / 12 October 2022

Kalangan Sendiri

14 Ayat Alkitab yang Berbicara Tentang Kesehatan Mental

Claudia Jessica Official Writer
1817

10 Oktober ditetapkan sebagai hari kesehatan mental dunia. Hari peringatan ini diciptakan dan diasosiasikan oleh lembaga kesehatan dunia World Federation of Mental Health (WFMH).

Kita hidup di dunia yang keras dan penuh dengan persaingan. Tidak heran jika mengalami gangguan kesehatan secara mental. Namun kita sebagai orang percaya memiliki otoritas di dalam Kristus.

Sebagai pengikut Kristus, kita telah ditugaskan untuk membawa pemerintahan Surga ke bumi. Kata “otoritas” berarti “kekuasaan yang didelegasikan,” ini berarti nilai otoritas kita terletak pada kekuatan di belakangnya. Matius 28:18 mengatakan, “Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.”

Ketika kita menaruh iman kita di dalam Kristus, otoritas-Nya adalah otoritas kita juga. Ini adalah berita baik karena Tuhan alam semesta adalah kekuatan di balik otoritas kita. Ketika kita memahami hal ini dan mengetahui bagaimana menjalankan otoritas itu, kita dapat menghadapi musuh, tanpa rasa takut.

Sekarang kita sadar bahwa kita memiliki otoritas ini, inilah saatnya kita menggunakannya. Ayub 22:28 mengatakan, “Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu, dan cahaya terang menyinari jalan-jalanmu.”

 

BACA JUGA: 7 Manfaat Tak Terduga Cinta Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bikin Bahagia Lho!

 

 

Di bawah ini adalah ayat- ayat dari alkitab khusus untuk berbagai tantangan kesehatan mental, yang dapat Anda gunakan untuk memerangi musuh. Ucapkan dan doakan ini dengan otoritas. Musuh tahu bahwa Dia tidak dapat menahan orang percaya yang mengetahui otoritas mereka di dalam Kristus. Berikut adalah 14 ayat alkitab untuk kesehatan mental:

 

Ayat untuk memerangi Ketakutan

2 Timotius 1:7 “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”

Ulangan 31:8 “Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."

Yesaya 43:1 “Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.””

Yesaya 41:10 “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

 

Ayat untuk memerangi Depresi

Mazmur 34:17 “Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.”

Mazmur 42:11 “Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!”

2 Korintus 1: 3-4 “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.”

 

BACA JUGA: Coba Kurangi Stres Anda dengan Detoks Digital

 

Mazmur 40:1-3 1 “Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong. Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku, Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : mercymultiplied.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami