Bagaimana Orang Kristen Seharusnya Berperilaku? Begini Kata Alkitab…

Kata Alkitab / 11 October 2022

Kalangan Sendiri

Bagaimana Orang Kristen Seharusnya Berperilaku? Begini Kata Alkitab…

Lori Official Writer
898

Cara berperilaku atau etika merupakan satu bentuk aturan yang berfungsi untuk mengontrol perilaku seseorang agar tetap mengikuti kaidah yang berlaku. Seperti contoh berkata sopan, berpenampilan santun, dan menempatkan diri dalam posisi yang dihormati dan menghormati orang lain.

Setiap negara maupun budaya memiliki sejumlah daftar aturan berperilaku bagi masyarakatnya. Ada yang menjunjung tinggi etika berpakaian dan ada juga yang mengatur ketat soal cara berperilaku saat tampil di depan khalayak. 

Sama halnya dengan pentingnya menjaga perilaku masyarakat suatu negara atau budaya, orang Kristen juga diperintahkan untuk hidup di dalam perilaku atau etika yang benar. 

Salah satu standar perilaku yang ditetapkan bagi orang Kristen dituliskan dalam 1 Korintus 10: 31, “Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.”

Untuk menghormati Tuhan dalam segala hal, kita harus sadar bahwa kita mewakili Dia kemana dan dimanapun kita berada. Entah saat sedang duduk, saat ibadah, saat berbelanja di mall atau saat bekerja. Satu-satunya tujuan kita adalah untuk memuliakan Tuhan melalui semua hal yang kita kerjakan dan lakukan.

Dengan mengaku sebagai orang Kristen, artinya kita sedang mengenakan reputasi Yesus di dalam diri kita, perilaku kita akan menentukan bagaimana orang lain memandang Yesus melalui perilaku, perkataan dan cara hidup kita. 

Orang Kristen yang berbicara kasar dan tidak sopan, akan membuat orang berpikir jika Tuhan yang kita sembah tidak memberikan dampak yang positif di dalam hidup kita. Akibatnya, mereka memilih menjadi tidak tertarik dengan kehidupan orang Kristen. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Gotquestion.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami