Siap-siap Resesi 2023, Usir Rasa Kuatir Dengan 5 Pandangan Alkitabiah Ini

Finance / 11 October 2022

Kalangan Sendiri

Siap-siap Resesi 2023, Usir Rasa Kuatir Dengan 5 Pandangan Alkitabiah Ini

Lori Official Writer
959

Sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat (AS) dan Eropa, tengah menghadapi kondisi inflasi tertinggi mereka saat ini.

Kenaikan BBM dan harga-harga bahan pokok menjadi salah satu pertanda dari krisis ekonomi global ini. Jika kondisi ini terjadi berkepanjangan, dampaknya bisa mencakup berbagai aspek mulai dari penurunan aktivitas ekonomi, hilangnya lapangan kerja dan ambruknya pasar investasi.

Banyak pakar ekonomi yang memperingatkan untuk semakin bijak menggunakan uang di masa ini, bahkan para karyawan disarankan untuk mempersiapkan bekal keuangan yang cukup untuk mnghadapi masa-masa resesi di tahun depan.

Sebagian dari kita mungkin merasa resah dan kuatir dengan ketidakpastian yang ada di depan. Meski begitu, tak ada yang perlu ditakutkan. Di dalam situasi ekonomi dan kondisi apapun yang kita hadapi tetap percaya bahwa ada Tuhan yang pegang kendali. 

 

Baca Juga: #KataAlkitab: Resesi Ekonomi Besar Juga Pernah Terjadi di Zaman Alkitab Loh, Apa Saja Itu?

 

Mari usir kekuatiran dan rasa takut kita dengan 5 pandangan alkitabiah ini.

1. Uang tidak memberi kita keamanan

“Sebab kami mau, saudara-saudara, supaya kamu tahu akan penderitaan yang kami alami di Asia Kecil. Beban yang ditanggungkan atas kami adalah begitu besar dan begitu berat, sehingga kami telah putus asa juga akan hidup kami. Bahkan kami merasa, seolah-olah kami telah dijatuhi hukuman mati. Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri kami sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati.” (2 Korintus 1: 8-9)

Ketika keadaan baik-baik saja, kita akan cenderung mengandalkan kemampuan sendiri. Tetapi saat krisis terjadi kita langsung ciut dan semua hal yang kita andalkan tampak tak berarti apa-apa.

Kekayaan, pekerjaan dan jabatan yang kita punya bisa lenyap dalam sekejap. Resesi dan segala ketidakpastiannya seharusnya mengingatkan kita bahwa satu-satunya hal yang bisa kita andalkan dalam hidup hanyalah Tuhan.

 

Baca Juga: Jadi Kunci Selamatkan Negara Dari Resesi, UMKM Dapat Banyak Bantuan Loh! Yuk Dimanfaatkan…

 

2. Kita adalah pengelola, bukan pemilik

“Tuhanlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.” (Mazmur 24: 1)

Situasi krisis saat ini bisa menjadi pengingat bagi kita bahwa semua yang kita punya bukanlah milik kita semata. Semua yang kita punya adalah milik Tuhan.

Sekalipun kita adalah seorang karyawan atau pengusaha, kita harus menyadari bahwa semua uang kita punya harus kita pergunakan dengan bijak.

Dengan menyadari diri kita sebagai pengelola yang dipercaya Tuhan, kita tidak akan menjadi pribadi yang menggenggam harta atau uang yang kita punya terlalu erat. Pola pikir ini akan membantu kita terhindar dari rasa kuatir atau cemas yang berlebihan tentang uang.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami