Demi Bangun PAUD BNKP Hilinake Nias, Guru Ini Ikut Pelatihan Super5 Pakai Uang Sendiri

News / 8 October 2022

Kalangan Sendiri

Demi Bangun PAUD BNKP Hilinake Nias, Guru Ini Ikut Pelatihan Super5 Pakai Uang Sendiri

Lori Official Writer
556

Pentingnya pelayanan anak usia dini yang dikerjakan oleh Super5 membuat Piawai Keramat, guru perintis PAUD BNKP Hilinake di Kabupaten Nias Selatan tertantang untuk mempelajari teknologi pembelajaran berbasis media dari Super5.

Meskipun Piawai terbatas secara ekonomi, namun dia rela memakai uang sendiri untuk kuota internet selama mengikuti pelatihan Super5 secara daring. Bukan hanya terbatas secara ekonomi, tetapi dia juga terbatas secara sumber daya. Sebagai perintis, dia membutuhkan dukungan dari gereja dan jemaat untuk membangun PAUD BNKP Hilinake.

 

Baca Juga:

Kepala Sekolah PAUD BNKP Kalvari Saksikan Dampak Positif Kehadiran PAUD Super5 Bagi Anak

Hampir Nyerah Jadi Guru Super5, Aprius Harefa Urungkan Niatnya Karena Peristiwa Haru Ini

 

Ketekunannya pun tak pernah kendor. Lewat pengertian yang disampaikan kepada pimpinan gereja dan jemaat, PAUD yang dirintisnya itu mendapat dukungan operasional. Dia bahkan mengajarkan ilmu yang ia dapatkan dari Super5 kepada guru-guru lain di daerahnya.

Berkat kegigihan dan panggilannya untuk melayani anak-anak, PAUD BNKP Hilinake menjadi tempat bagi anak-anak jemaat gereja mendapatkan pendidikan usia dini yang layak.

Terima kasih atas setiap dukungan dari mitra CBN. Doakan kami untuk mengembangkan program Super5 dan menyediakan pendidikan bagi anak usia dini di berbagai belahan daerah di Indonesia.

 

SAYA DUKUNG

Sumber : Super5
Halaman :
1

Ikuti Kami