Kepala Sekolah PAUD BNKP Kalvari Saksikan Dampak Positif Kehadiran PAUD Super5 Bagi Anak

News / 14 July 2022

Kalangan Sendiri

Kepala Sekolah PAUD BNKP Kalvari Saksikan Dampak Positif Kehadiran PAUD Super5 Bagi Anak

Lori Official Writer
367

Kehadiran Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kepulauan Nias, Sumatera Utara nyata memberikan dampak bagi anak. Gereja BNKP Kalvari yang menjadi salah satu mitra Super5 mengaku bahwa melalui PAUD ini, gereja bisa membangun jemaatnya sejak dari usia dini.

Kepala Sekolah PAUD BNKP Kalvari, Sabaria Zega, M.Pd menyaksikan sendiri dampak perubahan yang terus terjadi kepada anak melalui PAUD ini. Bukan saja mendukung tumbuh kembang anak, tetapi pihak gereja, orang tua dan bahkan lembaga misi turut proaktif dalam mendukung program pendidikan ini sejak dimulai di tahun 2021.

“Pertama-tama, anak-anak sangat senang dengan tampilan Super5, dari lagu-lagunya, yel-yel dan RPPH yang sangat tepat untuk tumbuh kembang anak zaman Now,” ungkap Sabaria.

 

Baca Juga: Puji Tuhan! Anak-anak Angkatan Pertama PAUD Super5 Sudah Lulus!

 

Dia mengaku jika program pendidikan yang hanya berbekal iman dan kerinduan melayani inipun, kini terus berkembang. Dengan kesadaran pentingnya pendidikan bagi anak, mendorong berbagai pihak mulai dari guru sukarelawan, pihak gereja dan juga jemaat, ikut terlibat membangun PAUD BNKP Kalvari. 

“Namanya hal baru dan perintisan tentu tidak semuanya mudah. Bermula dari pemahaman yang tidak sama dari seluruh warga jemaat bahkan majelis jemaat, ditambah dengan belum adanya program anggaran dana khusus PAUD, akhirnya guru-guru menjadi tenaga sukarelawan tanpa digaji,” jelasnya.

Namun oleh kemurahan Tuhan, PAUG BNKP Kalvari ini mendapatkan bantuan dari jemaat. Tak sedikit yang berdonasi dan bahkan menyumbangkan berbagai peralatan belajar, seperti meja, kursi, alat tulis, buku pendukung dan berbagai bahan permainan anak. 

“Walau hanya alakadarnya, namun cukup memberikan keyakinan bahwa sekolah ini pasti mulai dan akan terus ada karena Tuhan pasti selalu campur tangan,” pungkasnya.

Berkat perhatian dari lingkungan gereja, murid-murid PAUD BNKP Kalvari ini juga bisa mendapatkan gizi tambahan yang diberikan setiap bulannya.

Bulan Juli 2022, adalah kelulusan pertama dari angkatan pertama PAUD BNKP Kalvari. Sabaria bersyukur karena hasil Penilaian Akhir Semester siswa begitu memuaskan. Mereka juga melihat anak-anak bertumbuh di dalam karakter dan kecerdasan yang didasarkan kepada firman Tuhan. 

 

Baca Juga: Dukung Perkembangan Anak Usia Dini, Super5 Bakal Kerjakan Program Besar Ini di Tahun 2022

 

Dampak positif dari PAUD Super5 inipun menggerakkan berbagai lembaga misi untuk ikut berkolaborasi dalam menjalankan program pendidikan anak usia dini ini. 

“Puji Tuhan juga mulai tahun 2022 ini kami mendapatkan perhatian dari pemerintahan desa setempat dengan bantuan insentif guru dan saat ini dalam proses pengurusan izin operasional. Kami mohon dukungan terus dari pihak CBN yg telah memfasilitasi menggerakkan program luar biasa ini. Saya sangat percaya melalui PAUD ini maka persiapan tiang-tiang gereja kedepan semakin lebih baik dan juga melalui PAUD ini maka Jemaat BNKP Kalvari akan terus diberkati oleh Tuhan,” ungkapnya.

 

Pelayanan kami terus berkarya untuk mengabarkan kabar baik kepada seluruh generasi di bangsa ini. Apakah Anda rindu menjadi bagian dari pelayanan kerajaan Allah di dunia dan mencetak sejarah?

 

Yuk Bergabung Bersama Kami

 

Sumber : Super5
Halaman :
1

Ikuti Kami