Hampir Nyerah Jadi Guru Super5, Aprius Harefa Urungkan Niatnya Karena Peristiwa Haru Ini

News / 13 September 2022

Kalangan Sendiri

Hampir Nyerah Jadi Guru Super5, Aprius Harefa Urungkan Niatnya Karena Peristiwa Haru Ini

Claudia Jessica Official Writer
463

Aprius Harefa adalah seorang tukang pangkas sekaligus guru PAUD Super5 BNKP Lololakha di desa Lololakha. Desa Lololakha berada di kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Di usianya yang masih muda, Aprius sangat bersemangat untuk belajar menjadi guru PAUD. Kendala susah sinyal yang menjadi masalah sehari-hari tidak menghalangi Aprius untuk menjalani training guru secara online yang dilakukan oleh tim Super5.

 

BACA JUGA: Super5 Kick Off, Resmi Buka 266 PAUD Baru dan Sambut Tahun Ajaran 2022/2023 di Indonesia!

 

Bahkan Aprius membeli peralatan penangkap sinyal dan mencari lokasi untuk mendapatkan sinyal dengan baik. Suatu hari, Aprius berdiri di sebelah pohon pisang hanya untuk mendapatkan sinyal demi mengikuti training guru online. Tidak sekalipun Aprius absen dari training guru online bersama tim Super5 yang diadakan tiga kali sehari.

Dokumentasi Aprius berdiri di samping pohon pisang untuk mendapatkan sinyal saat mengikuti training guru online.


Perjuangan yang Aprius lakukan setiap hari lambat lain membuatnya lelah dan berkeinginan untuk menyerah. Namun, satu kejadian menghentikan niatnya untuk menyerah.

Ketika tangan Aprius terluka, seorang anak PAUD Super5 menghampiri Aprius dengan membawa obat merah dan kapas di tangannya. Anak itu mengolesi obat merah ke tangan Aprius yang terluka. Peristiwa ini sangat menyentuh hati Aprius hingga ia membatalkan niatnya untuk menyerah.

Aprius menyadari bahwa apa yang dilakukannya untuk anak-anak PAUD Super5 tidak sia-sia dan setiap perjuangannya telah terbayar dengan sikap anak-anak yang semakin hari semakin baik dan menjadi pribadi yang pengasih.

 

BACA JUGA: Kepala Sekolah PAUD BNKP Kalvari Saksikan Dampak Positif Kehadiran PAUD Super5 Bagi Anak

 

Aprius yakin bahwa Tuhan memanggilnya untuk menjadi guru PAUD sehingga ia percaya bahwa Tuhan akan memperlengkapinya dan menyediakan apa yang ia butuhkan.

Saat ini Aprius berkomitmen untuk menjadi guru PAUD serta pengelola admin LMS di PAUD Super5 BNKP Lololakha. Tak hanya itu, Aprius juga melatih guru-guru lain menggunakan LMS untuk mengelola PAUD. Aprius menjadi inspirasi dan teladan bagi guru-guru lain di tempatnya mengabdi.

Dengan adanya Super5 di gerejanya, Aprius yang hanya lulusan SMA merasa sangat terbantu. Melalui kurikulum, media, LMS, dan training, ia merasa sangat didukung untuk menjadi guru PAUD dan admin sekolah yang profesional.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Alvaro Jadi Anak yang Taat Setelah Menonton Super5

Sumber : Super5
Halaman :
1

Ikuti Kami