10 Makanan di Alkitab yang Berfungsi Sebagai Obat

Health / 19 September 2022

Kalangan Sendiri

10 Makanan di Alkitab yang Berfungsi Sebagai Obat

Lori Official Writer
1063

Alkitab, khususnya Perjanjian Lama, berisi segudang daftar makanan yang berfungsi sebagai obat penyembuh. 

Dari sebuah banyak daftar yang disebutkan, berikut 10 makanan terbaik yang bersifat penyembuh.

1. Zaitun dan Minyak Zaitun

Mayoritas orang-orang Yahudi adalah pedagang zaitun yang kaya di zamannya. Zaitun menjadi komoditas berharga di zaman itu, karena zaitun memiliki segudang manfaat. Bisa dijadikan sebagai obat, bumbu masak, sebagai minyak penerang, bahan pembuatan sabun dan bahkan dijadikan sebagai mata uang. 

Menariknya, minyak zaitun dianggap murni karena itu umum digunakan sebagai minyak urapan bagi para raja dan imam. 

Fakta lain juga membuktikan jika Zaitun maupun minyak zaitun sangat berguna bagi kesehatan jantung, otak, kulit dan sendi, jika dikonsumsi secara teratur. Zaitun bahkan terbukti bisa mencegah kanker dan diabetes. 

 

2. Buah Delima

Beberapa tahun belakangan ini, beberapa penelitian menemukan bahwa buah delima mengandung sifat anti-inflamasi (peradangan), anti-oksidan, anti-obesitas dan anti-tumor yang tinggi. 

Hasil penelitian menemukan bahwa buah delima menghasilkan asam ellagic, flavonoid, anthocyanin dan flavon yang bermanfaat untuk penyembuhan penyakit. 

Selain itu, buah delima juga dianggap sebagai makanan yang sangat baik untuk membantu mencegah penyakit kronis lain seperti kanker, resistensi insulin, peradangan usus dan obesitas.

 

Baca Juga: Inilah 7 Superfood yang Tercatat di Alkitab, Obat Sehat Alami Ala Surga

 

3. Anggur Fermentasi

Beberapa studi epidemologis menemukan bahwa anggur merah fermentasi bermanfaat untuk menurunkan risiko serangan jantung akibat aterosklerosis atau penyempitan pembuluh darah.

Namun untuk aturan konsumsinya hanya dianjurkan maksimal 1 gelas per hari, kecuali bagi pria di bawah usia 65 tahun yang mungkin bisa mengkonsumsi maksimal 2 gelas per hari.

Anggur fermentasi ditemukan mengandung anti-oksidan dan flavonoid alami. Kedua kandungan ini sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit kronis seperti diabetes dan obesitas.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Draxe.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami