10 Makanan di Alkitab yang Berfungsi Sebagai Obat
Sumber: the cook book

Health / 19 September 2022

Kalangan Sendiri

10 Makanan di Alkitab yang Berfungsi Sebagai Obat

Lori Official Writer
3816

4. Rami

Salah satu serat tumbuhan terpenting di dalam Alkitab adalah rami. Rami sudah digunakan selama berbad-abad untuk membuat linen. Meskipun sudah banyak digantikan dengan kapas, namun rami masih tetap menjadi salah satu tanaman sumber serat yang paling penting di dunia dan salah satu makanan terbaik di dalam Alkitab.

Biji Rami sendiri sudah digunakan sebagai obat sejak zaman Babilonia. Di dalam biji rami terdapat kandungan omega-3, lignin dan serat vegan alami yang dijadikan sebagai bahan pengobatan di dunia kedokteran. 

Para peneliti juga menemukan bahwa biji rami bisa membantu melawan kanker, penyakit paru dan jantung.

 

5. Roti Gandum

Di kitab Yehezkiel, Tuhan memberi nabi Yehezkiel resep terbaik yang mengandung asam amino esensial sebagai sumber protein lengkap. 

Roti gandum menjadi makanan yang ditemukan jauh lebih sehat dibandingkan dengan biji-bijian dan kacang-kacangan berkecambah lainnya. 

 

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Ini Wajib Ada Dalam Daftar Makananmu, Alasannya Alkitabiah Loh!

 

6. Susu Kambing Mentah

Susu mentah mengandung vitamin dan mineral yang berguna untuk menyehatkan gigi. Susu kambing juga tinggi akan kalsium, vitamin K2, magnesium, fosfor dan vitamin yang larut dalam lemak. 

Para peneliti menemukan bahwa susu kambing memiliki kandungan lebih kompleks dibandingkan dengan susu sapi. Karena itu susu kambing banyak dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit termasuk penyakit pencernaan dan metabolism tubuh. 

 

7. Anak Domba

Karena pentingnya anak domba Paskah dan menyamakan peran itu dengan Kristus, domba adalah hewan yang paling dihormati dalam sejarah dan makanan yang paling dihormati di dalam Alkitab. 

Daging domba ini sendiri merupakan domba muda yang umumnya berusia satu tahun atau lebih muda. Karena usianya yang masih sangat muda, kandungan lemak marmernya jauh lebih rendah dibandingkan dengan jenis daging domba yang lebih tua. Daging domba muda ini bermanfaat untuk kesehatan jantung dan membantu mencegah obesitas. 

Daging domba muda juga diketahui kaya akan protein, vitamin B12, vitamin B6, niasin, zat besi dan lainnya. Bisa dibilang daging domba muda merupakan daging merah paling sehat di dunia. Namun khasiat ini hanya ditemukan di dalam daging domba muda varian lokal atau organik.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Draxe.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami