Mustahil Pecandu Narkoba Punya Anak, Tapi Tuhan Buktikan Kasihnya Padaku – Gerry Novrando

News / 15 September 2022

Kalangan Sendiri

Mustahil Pecandu Narkoba Punya Anak, Tapi Tuhan Buktikan Kasihnya Padaku – Gerry Novrando

Claudia Jessica Official Writer
962

Saat berusia 9 tahun, Gerry Novrando Surbakti harus menerima fakta perpisahan kedua orang tuanya. Tinggal bersama sang ayah, membuat Gerry merasa hidupnya lebih bebas karena kurangnya perhatian. Memasuki jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), Gerry jatuh kedalam pergaulan yang salah. Gerry menjadi pecandu narkoba dan bergaul dengan orang-orang yang juga mengkonsumsi barang haram tersebut. Bahkan Gerry pernah mengalami overdosis beberapa kali.

Pada tahun 2020, ayah Gerry meninggal dunia. Kepergian sang Ayah membuatnya sangat terpukul karena selama ini Gerry menyandarkan hidupnya kepada sang Ayah. Karena merasa belum bisa membahagiakan sang Ayah semasa hidupnya, Gerry memutuskan untuk menikah demi memenuhi harapan ayahnya sebelum meninggal. Ayahnya ingin Gerry segera menikah dan memiliki anak yang akan menjadi penerus marga mereka.

Sampai pada Oktober 2021, Gerry akhirnya menikah dengan kekasihnya. Setelah satu bulan menikah, Gerry dan istrinya dikaruniai seorang anak dalam kandungan istrinya. Namun kehamilan sang istri tidak disambut dengan baik dan Gerry justru menuduh bahwa istrinya berselingkuh.

Menurut Gerry, seorang pecandu narkoba seperti dirinya tidak mungkin bisa memiliki keturunan. Gerry sadar betul bahwa tubuhnya telah rusak oleh narkoba yang dikonsumsinya sejak masih muda. Akibat dari asumsinya itu, Gerry menjadi suami yang tak acuh kepada sang istri semasa kehamilannya. Bahkan Gerry masih tetap tinggal dalam dunia malam dan terus mengkonsumsi narkoba.

 

BACA JUGA: Mantan Kriminal dan Pecandu Narkoba Bahagia Ikut Tuhan – Antonius P

 

Hingga pada suatu malam, tanpa sengaja Gerry menyaksikan tayangan Solusi TV di facebook yang menceritakan kesaksian bagaimana seorang pecandu narkoba yang hidupnya dipulihkan oleh Tuhan. Saat menyaksikan tayangan tersebut, muncul keinginan di dalam hati Gerry, “Apakah saya bisa dipulihkan seperti itu?” pikirnya.

Setelah memberanikan diri, pada tanggal 23 Juni 2022 Gerry menghubungi Sahabat24 dan menceritakan masalah yang sedang ia alami. Gerry juga menyatakan keinginannya untuk lepas dari narkoba dan pergaulan buruk yang mengikatnya selama ini. Berkali-kali Gerry berusaha melepaskan diri dari jerat narkoba dan pergaulan buruk, berkali-kali juga ia jatuh kembali.

Ia juga bercerita saat dirinya merasa tidak ada perubahan, dan putus asa, Gerry sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan mengkonsumsi narkoba secara berlebihan. Sayangnya rencana Gerry bukanlah rencana Tuhan. Percobaan bunuh dirinya gagal dan ia masih hidup sampai saat ini. Setelah mendengar cerita Gerry, Sahabat24 segera mendoakan Gerry dan memberi penguatan.

Pada 11 Juli 2022, Gerry kembali menghubungi Sahabat24 dengan membawa kabar sukacita. Anaknya telah lahir dan Gerry yakin bahwa anak tersebut adalah anak kandungnya karena wajahnya sangat mirip dengan dirinya. Gerry merasa sangat tersentuh dan semua asumsinya telah terpatahkan saat melihat anaknya. Geru merasakan kebaikan Tuhan dalam hidupnya. Saat itu juga Gerry teringat kata-kata yang diucapkan oleh Sahabat24, “Setiap manusia itu berharga di mata Tuhan, termasuk Gerry. Tuhan Yesus sudah mati di kayu salib untuk menebus segala dosa kita.”

 

BACA JUGA: Bertemu Tuhan di Penjara Buat Angkasoni Kansil Berubah Total

 

Gerry yakin kalau Roh Kudus telah menjamah hatinya dan ia merasa betapa Tuhan mengasihinya dan mengampuni dosa-dosanya. Sejak saat itu, Gerry memutuskan untuk sepenuhnya meninggalkan kebiasaan buruknya. Gerry tidak lagi bergaul dengan teman-teman yang membawa dampak buruk bagi kehidupannya dan ia menyibukkan diri dengan bekerja dan fokus mengurus anaknya agar tidak jatuh kedalam dosa yang sama lagi.

Setiap kali Gerry merasa tergoda untuk mengkonsumsi narkoba, ia akan segera melihat anaknya yang merupakan bukti nyata kasih Tuhan baginya dan hal itu berhasil meredam keinginannya untuk mengkonsumsi narkoba.

Puji Tuhan sekarang Gerry telah lepas dari narkoba dan meninggalkan segala kehidupan buruknya.

Selain hidupnya yang dipulihkan, hubungannya dengan sang istri juga semakin harmoni dan Gerry sangat bersyukur karena Tuhan mengirimkan pasangan hidup yang terus mendukungnya untuk menjadi lebih baik. Terima kasih Sahabat24!

 

 

BACA JUGA: Kesabaran Istri Hadapi Suami Pecandu Narkoba dan Dunia Malam - Nadia

 

Kita tahu bahwa Tuhan sanggup mengubahkan hati yang sekeras batu menjadi hati yang lemah lembut. Tuhan telah memberikan pertolongannya kepada Gerry dan ia pun menyambut pertolongan Tuhan dengan baik sehingga berhasil melewati masa-masa kelam dalam hidupnya.

Kami yakin masih ada banyak orang yang mengalami hal yang sama seperti Gerry yang membutuhkan pertolongan. Sahabat24 sangat rindu mengulurkan tangan kepada orang-orang yang membutuhkan pertolongan seperti Gerry. Untuk Anda yang saat ini mengalami pergumulan, jangan sungkan untuk menghubungi Sahabat24 untuk mendapatkan dukungan doa dan penguatan. Bersama Tuhan, kami yakin tak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Hubungi Sahabat24 melalui WhatsApp di nomor: 0822-1500-2424 atau klik: bit.ly/InginDidoakan.

Terimakasih kepada mitra CBN yang telah mendukung pelayanan CBN dan Sahabat24 hingga saat ini!

Jika Anda ingin mendukung pelayanan CBN dan Sahabat24, Anda bisa mendaftarkan diri Anda menjadi Mitra CBN sekarang juga dengan mengklik tombol yang ada di bawah ini. Tuhan memberkati!

 

DAFTAR MITRA CBN

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami