Kesabaran Istri Hadapi Suami Pecandu Narkoba dan Dunia Malam - Nadia

Milenial / 10 March 2022

Kalangan Sendiri

Kesabaran Istri Hadapi Suami Pecandu Narkoba dan Dunia Malam - Nadia

Lori Official Writer
745

Sebelum bertemu dengan sang istri, Adam Glenn rupanya sudah hobi dengan narkoba dan dunia malam. Menurutnya, sebagai pekerja kreatif hal itu dianggap biasa. 

Bertemu di dunia pekerjaan yang sama pun membuat Nadia menganggap jika kebiasaan Adam bukan hal yang menganggu. Bahkan dia pun tak menolak untuk mencoba ketika Adam menawarinya mencicipi narkoba dan kebiasaan pesta malam.

“Sampai kita menikah, akhirnya ya saya tetap berkecimpung di alkohol,” ungkap Adam Glenn.

Sementara Nadia menyadari bahwa pernikahan yang mereka bangun tersebut sudah bukan sesuatu yang ideal.

“Setiap weekend tuh (suami) gak pernah ada di rumah, komunikasi tuh gak lancar. Jadi saya ngerasa benar-benar sendiri,” ungkap Nadia.

 

Baca Juga: Aku Rela Bertanggung Jawab Atas Anak yang Dikandung Selingkuhan Suami – Ceni

 

Sebagai seorang istri, Nadia hanya bisa menunggu suaminya pulang ke rumah kapanpun dia mau dan seringnya dalam kondisi mabuk berat.

Kebiasaan Adam inilah yang kerap memicu Nadia marah dan pertengkaran pun tak bisa dielakkan. 

“Saya sempat berantem hebat gitu. Sampai saya pernah mengucapkan, saya ingat sekali, saya mengucapkan “Yaudah kita pisah aja. Kita cerai aja. Kita hidup masing-masing aja.” Saya bilang karena saya merasa saya mampu,” ungkap Adam.

 

Lewati Masa Frustrasi

“Ada masa-masanya saya frustrasi dan kepikiran pengen mati aja,” ucap Nadia.

Namun sebagai wanita yang masih percaya Tuhan, Nadia tahu jika memutuskan untuk mati bukanlah kehendak Tuhan atas hidupnya.

Keyakinannya akan rencana Tuhan membuatnya teguh untuk tidak menyelesaikan prahara rumah tangganya lewat jalan cerai.

“Sangat berat bagi saya karena saya tahu perceraian itu mustahil bagi saya. Tuhan benci perceraian,” terangnya.

Meskipun berat, Nadia memilih untuk bertahan dan tetap berharap kepada Tuhan supaya sang suami diubahkan dengan cara-Nya sendiri.

“Saya memilih untuk melakukan bagian saya saja. Gak protes lagi, memilih diam aja. Tetap berdoa karena memang hanya Tuhan yang bisa merubah seseorang,” ungkapnya.

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan oleh Nadia adalah memilih berubah lebih dulu. Dia pun lebih banyak terlibat dalam ibadah dan persekutuan doa.

 

Baca Juga: Saya Rela Tinggalkan Suami Demi Pria Selingkuhan - Rere

 

Siapa sangka lewat sikap dan tindakan Nadia yang berubah, Adam mulai menunjukkan rasa penasarannya. Hingga dengan cara yang lembut, Nadia berhasil mengajak suaminya tersebut ikut dalam persekutuan gereja.

“Suatu hari saya akhirnya ikut. Ketika ibadah itu, terus menerus saya ikuti itu ada sukacita, ada sesuatu yang berbeda. Nah di situlah akhirnya saya ditangkap Tuhan. Pada saat itu kayaknya hati saya benar-benar kesentuh banget. Akhirnya saya mutusin pelan-pelan coba untuk merubah pola hidup saya,” ungkap Adam.

Pemulihan dari Tuhan pun terjadi atas hidup Adam. Dia benar-benar lepas sepenuhnya dari kecanduan alkohol, narkoba dan dunia malam.

Bahkan dia dengan rendah hati mau meminta maaf kepada Nadia. Sehingga pernikahan mereka mengalami pemulihan sepenuhnya.

 

 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami