6 Hal yang Tuhan Katakan Tentang Pengelolaan Keuangan dan Pembagian Berkat (Part II)

Finance / 14 September 2022

Kalangan Sendiri

6 Hal yang Tuhan Katakan Tentang Pengelolaan Keuangan dan Pembagian Berkat (Part II)

Claudia Jessica Official Writer
462

Sebelumnya kita telah membahas tiga hal yang Tuhan katakan tentang pengelolaan keuangan dan pembagian berkati di artikel bagian pertama: 6 Hal yang Tuhan Katakan Tentang Pengelolaan Keuangan dan Pembagian Berkat (Part I)

 

Kali ini kita akan membahas 3 poin lainnya:

4. Berhati-hatilah dengan kekayaan

Timotius 6:17 mengatakan, “Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.”

Mungkin ada kesalahpahaman bahwa berkat finansial berarti bahwa Tuhan mencurahkan lebih banyak pada orang-orang tertentu meninggalkan orang-orang yang berjuang secara finansial merasa tersesat dalam debu. Jika kita mundur selangkah untuk memahami berkat Tuhan, itu tidak selalu dalam bentuk uang atau benda.

Banyak orang-orang di tempat terpencil dan membutuhkan justru merasakan sukacita Tuhan begitu nyata. Mereka diberkati tanpa batas dengan hadirat Tuhan, bahkan ketika mereka tidak memiliki apapun yang bernilai duniawi. Meski bukan berarti orang yang diberkati secara finansial tidak bisa merasakan sukacita.

 

 

BACA JUGA: Harga Naik Karena Inflasi, 5 Respon Hadapi Rasa Kuatir Akan Kondisi Keuangan

 

“Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.” – (Matius 19:24)

Berkelimpahan secara materi adalah berkat dari Tuhan, tetapi mengandalkan Tuhan membutuhkan lebih banyak kesengajaan karena kebutuhannya tidak terlalu besar. Yesus memperingatkan kita untuk berhati-hati dengan kekayaan kita dan menempatkannya dalam kesejajaran yang benar dengan Allah.

 

5. Kita dipanggil untuk memberkati orang lain dengan berkat kita

2 Korintus 9:7 mengatakan, “Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.”

Dalam perikop ini, Paulus memberi tahu kita bahwa Tuhan ingin kita menggunakan berkat yang kita dapat dari Tuhan untuk memberkati orang lain. Sangat mudah untuk menyombongkan apa yang kita miliki, tetapi Tuhan tidak menginginkan ini dari kita.

 

BACA JUGA: Menabur Benih dan Menuai Kelimpahan, Belajar Dari 6 Tokoh Alkitab Ini Yuk…

 

Tanyakan beberapa pertanyaan ini kepada diri Anda sekarang:

1. Apakah Anda memberikan persepuluhan kepada gereja?

2. Apakah Anda memberi kepada orang-orang yang berkekurangan?

3. Apakah Anda rela memberikan hal yang berharga bagi Anda kepada?

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami