Ini 2 Gereja yang Baru Diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

News / 6 September 2022

Kalangan Sendiri

Ini 2 Gereja yang Baru Diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Lori Official Writer
403

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja meresmikan pembangunan dua gereja di Jakarta Utama, yaitu Gereja Pentakosta di Indonesia Jemaat Yordan Gading Griya Lestari, Cilincing, Jakarta Utara dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur pada Sabtu, 3 September 2022.

Anies mengapresiasi pembangunan dua gereja ini karena telah mengikuti aturan yang berlaku. 

“Penting untuk menjaga keselarasan dengan lingkungan sekitar dan tata ruang Jakarta. Sehingga, selain menjaga kerukunan antarumat beragama, juga semakin menambah kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta,” ungkap Anies. 

Menurutnya, Jakarta adalah simpul dari semua yang ada di Indonesia. Sehingga rasa persatuan harus diperkuat, khususnya dalam kolaborasi membangun rumah ibadah. Persatuan ini perlu dibangun melalui sikap toleransi dan kesetaraan dalam semua aspek.

Keterbukaan Gubernur DKI Jakarta ini datang melakukan peresmian gereja ini pun diapresiasi oleh pihak gereja. Anies bahkan dijuluki sebagai Bapak Kesetaraan Indonesia. 

 

Baca Juga:

Waduh Gereja Bersejarah China Ini Ditutup, Alasannya Bikin Sedih!

Gelar MPL GBI III 2022, Pendeta Rubin Adi Abraham Ungkap Kerja Sama Solid GBI dan COF

Setelah 43 Tahun Gembalakan Gereja Saddleback, Rick Warren Sampaikan Khotbah Terakhirnya

 

Gereja juga menilai selama kepemimpinan Anies sejak tahun 2017, tidak ada persoalan gereja yang muncul.

“Kami apresiasi dan anugerah dengan langkah bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bapak kesetaraan Indonesia, karena selalu menempatkan keadilan dan kesetaraan. Tuhan memberkati,” kata Perwakilan Gereja-gereja di Indonesia, Alma Shephard Supit di Gereja Pentakosta di Indonesia Jemaat Yordan Gadig Griya Lestari, Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (3/9) kemarin.

Sebagaimana diketahui pemerintah DKI Jakarta rupanya menyumbangkan dana hibah sebesar Rp 250 juta untuk pendirian Gereja Jemaat Yordan Gading Griya Lestari tersebut. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami