15 Ayat Alkitab untuk Pemakaman Ini Memberi Penghiburan Pada yang Berduka

Kata Alkitab / 27 August 2022

Kalangan Sendiri

15 Ayat Alkitab untuk Pemakaman Ini Memberi Penghiburan Pada yang Berduka

Claudia Jessica Official Writer
1122

Ketika kehilangan orang yang kita cintai, mengurus pemakaman bisa menjadi suatu tanggungjawab yang tidak mudah bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama saat masih memproses kesedihan kita. Ada begitu banyak hal yang harus dilakukan seperti merangkul anggota keluarga, menjamu kerabat atau kenalan yang datang, hingga berkoordinasi dengan pengurus prosesi pemakaman.

Kendati demikian, Alkitab berbicara banyak tentang kematian. Alkitab mengatakan bahwa kematian adalah merayakan kehidupan baru almarhum.

Apakah Anda sedang merencanakan pembacaan Alkitab untuk pemakaman, atau seseorang yang dekat dengan almarhum tengah mencari ayat Alkitab untuk pemakaman, bagian ini akan memberikan penghiburan bagi Anda yang sedang berduka.

MAZMUR 23:4

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

ROMA 8:38-39

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

2 KORINTUS 5:1

Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.

MATIUS 5:4

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

YOHANES 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

ROMA 8:28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

MAZMUR 48:15

Sesungguhnya inilah Allah, Allah kitalah Dia seterusnya dan untuk selamanya!

RATAPAN 3:32

Karena walau Ia mendatangkan susah, Ia juga menyayangi menurut kebesaran kasih setia-Nya.

WAHYU 2:10

Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

ROMA 14:7-8

Sebab tidak ada seorang pun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorang pun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.

YESAYA 41:10

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

2 TIMOTIUS 2:11

Benarlah perkataan ini: "Jika kita mati dengan Dia, kita pun akan hidup dengan Dia."

KIDUNG AGUNG 8:6

Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

1 KORINTUS 15:22

Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.

MAZMUR 30:6

Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Selain 15 ayat di atas, Anda bisa memilih ayat favorit almarhum atau mencari ayat Alkitab yang lebih familiar bagi orang yang mendengar. Terlepas dari itu, biarkan firman Tuhan membasuh Anda dalam kenyamanan dan kedamaian saat Anda memproses kematian dan apa yang terjadi setelah kehidupan.

Sumber : womansday
Halaman :
1

Ikuti Kami