Soal Kebakaran yang Tewaskan 41 Orang di Gereja Mesir, Rupanya Ini Penyebabnya

News / 18 August 2022

Kalangan Sendiri

Soal Kebakaran yang Tewaskan 41 Orang di Gereja Mesir, Rupanya Ini Penyebabnya

Lori Official Writer
608

Kebakaran Gereja Kristen Koptik Mesir selama misa pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 menewaskan sedikitnya 18 anak dari total 41 korban jiwa. 

Pada waktu kejadian yang berlangsung pada pukul 9 pagi waktu setempat, sebanyak 1000 orang tengah berkumpul di sana. Usut punya usut rupanya kebakaran yang terjadi di Gereja Abu Sifin di kota Giza tersebut disebabkan oleh korsleting listrik di unit pendingin udara di lantai dua gereja. 

“Orang-orang berkumpul di lantai tiga dan empat, dan kami melihat asap keluar dari lantai dua. Orang-orang bergegas menuruni tangga dan mulai berjatuhan. Kemudian kami mendengar ledakan dan percikan api dan api keluar dari jendela,” ungkap Munir, salah satu jemaat gereja.

 

Baca Juga: Akhiri Konflik, Israel-Hamas Capai Perjanjian Gencatan Senjata

 

Asap dari kebakaran menjadi penyebab tewasnya puluhan korban. Bahkan saat menangani kebakaran, dua petugas dan tiga anggota layanan ikut mengalami luka-luka.

Tragisnya, satu keluarga termasuk anak perempuan kembar berusia lima tahun Mariam dan Barsina Tamir Wajih beserta adiknya Ibrahim berusia 3 tahun. Bersama ibu mereka Irina Atef Ramzi, nenek dan bibi mereka tewas di dalam ruangan. 

“Bersama Kristus, itu jauh lebih baik. Ingatlah kami di hadapan tahta kasih karunia. Saya sekarang memiliki enam orang kudus di surga,” tulis anggota keluarganya.

 

Baca Juga: Dituduh Nista Agama, Gereja Koptik Mesir Ini Diserang Sekelompok Orang

 

Keluarga yang berduka pun meratapi kehilangan anggota keluarga mereka di dalam prosesi pemakaman di Giza.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami