Latih Anak Berdoa untuk Bangsa dan Negaranya dengan Ayat Alkitab Ini

Relationship / 17 August 2022

Kalangan Sendiri

Latih Anak Berdoa untuk Bangsa dan Negaranya dengan Ayat Alkitab Ini

Contasia Christie Official Writer
742

Hari kemerdekaan adalah waktu yang baik untuk mengajarkan anak mencintai negaranya, salah satunya dengan berdoa bagi bangsa dan negara. Kakak atau parents bisa mengajak anak untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah Tuhan berikan kepada kita, melalui pengorbanan para pahlawan.

Yuk kita ajak anak mulai belajar mendoakan bangsa dan negaranya sesuai dengan ayat Alkitab berikut ini:

Mazmur 113:4

Tuhan Allah, Firman-Mu berkata bahwa Engkau " tinggi mengatasi segala bangsa, kemuliaan-Nya mengatasi langit." Kami hidup di negara dengan banyak kepercayaan dan keyakinan, etnis dan latar belakang yang berbeda, tetapi kami tahu bahwa Engkau mengasihi dan memerintah kami semua.

Tolong biarkan cara kami menjalankan kebebasan kami mencerminkan kekudusan dan belas kasihan-Mu, "supaya jalan-Mu dikenal di bumi, keselamatan-Mu di antara semua bangsa.”

 

Mazmur 67:1-5

Tuhan, "Kasihilah kami dan berkatilah kami dan buatlah wajah-Mu bersinar pada kami," sebagai suatu bangsa. Buatlah kami kuat tapi tetap mencintai perdamaian. Jadikan kami adil dan penyayang. Jadikan kami makmur dan dermawan. Jadikan kami mercusuar kebebasan dan kebenaran bagi negara lain yang membutuhkan.

 

Baca juga :

Tuhan Rindu Memulihkan, Mengubahkan dan Membebaskanmu

 

Mazmur 122:6-8

Bapa Surgawi, seperti permohonan pemazmur, kami berdoa untuk Yerusalem sekaligus juga Indonesia. Kiranya Engkau memberikan perlindungan kepada kami dalam menghadapi hal yang mengancam bangsa dan negara kami. Kiranya selamatkan dan berilah keamanan bagi kami semua. Demi jiwa-jiwa yang Engkau kasihi dan negara ini, saya berkata, “Damai sejahtera bagi mereka semua.”

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami