Latih Anak Berdoa untuk Bangsa dan Negaranya dengan Ayat Alkitab Ini
Sumber: pexels

Relationship / 17 August 2022

Kalangan Sendiri

Latih Anak Berdoa untuk Bangsa dan Negaranya dengan Ayat Alkitab Ini

Contasia Christie Official Writer
2870

Hari kemerdekaan adalah waktu yang baik untuk mengajarkan anak mencintai negaranya, salah satunya dengan berdoa bagi bangsa dan negara. Kakak atau parents bisa mengajak anak untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah Tuhan berikan kepada kita, melalui pengorbanan para pahlawan.

Yuk kita ajak anak mulai belajar mendoakan bangsa dan negaranya sesuai dengan ayat Alkitab berikut ini:

Mazmur 113:4

Tuhan Allah, Firman-Mu berkata bahwa Engkau " tinggi mengatasi segala bangsa, kemuliaan-Nya mengatasi langit." Kami hidup di negara dengan banyak kepercayaan dan keyakinan, etnis dan latar belakang yang berbeda, tetapi kami tahu bahwa Engkau mengasihi dan memerintah kami semua.

Tolong biarkan cara kami menjalankan kebebasan kami mencerminkan kekudusan dan belas kasihan-Mu, "supaya jalan-Mu dikenal di bumi, keselamatan-Mu di antara semua bangsa.”

 

Mazmur 67:1-5

Tuhan, "Kasihilah kami dan berkatilah kami dan buatlah wajah-Mu bersinar pada kami," sebagai suatu bangsa. Buatlah kami kuat tapi tetap mencintai perdamaian. Jadikan kami adil dan penyayang. Jadikan kami makmur dan dermawan. Jadikan kami mercusuar kebebasan dan kebenaran bagi negara lain yang membutuhkan.

 

Baca juga :

Tuhan Rindu Memulihkan, Mengubahkan dan Membebaskanmu

 

Mazmur 122:6-8

Bapa Surgawi, seperti permohonan pemazmur, kami berdoa untuk Yerusalem sekaligus juga Indonesia. Kiranya Engkau memberikan perlindungan kepada kami dalam menghadapi hal yang mengancam bangsa dan negara kami. Kiranya selamatkan dan berilah keamanan bagi kami semua. Demi jiwa-jiwa yang Engkau kasihi dan negara ini, saya berkata, “Damai sejahtera bagi mereka semua.”

Mazmur 133:1-3

Sebagaimana Firman-Mu berkata, “Betapa baik dan menyenangkannya” ketika kita hidup bersama dalam kesatuan. Betapa banyak kesedihan dan penderitaan yang terjadi ketika suatu bangsa dan umat terpecah belah. Tolong curahkan kepada kami semangat persatuan, kerjasama, dan gotong royong seperti “minyak berharga”, seperti “embun hermon”, membasuh kepahitan dan membimbing kami untuk saling menghormati dan berbagi harapan.

 

Mazmur 146:6-8

Tuhan Allah, Pencipta langit, bumi, laut dan segala isinya. Engkau tetap setia selamanya. Pada hari ini ketika kita merayakan kemerdekaan kita, kita mengingat mereka yang sedang dalam keadaan yang berbeda.

 

Baca juga :

Kita Telah Merdeka di Dalam Kristus!

 

Kami mohon kepada-Mu, sebagaimana Firman-Mu katakan, untuk mendukung perjuangan orang-orang yang tertindas dan memberikan makanan kepada orang-orang lapar. Bebaskan tahanan, berikan penglihatan kepada orang buta, angkat mereka yang tertunduk, di mana pun mereka berada, bahasa apa pun yang mereka gunakan, berasal dari negara apapun, agar mereka juga merasakan kemerdekaan yang kami rasakan.

 

Yohanes 8:36

Yesus, Engkau menyatakan, "Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka." Terima kasih atas semua kebebasan atau kemerdekaan kami, termasuk hal yang sering kami abaikan atau anggap remeh, salah satunya kebebasan dari penghukuman atas dosa. Biarlah kemerdekaan di dalam Kristus terjadi untuk kami maupun orang-orang yang belum mengalami kasih-Mu.

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami