8 Hal yang Dibenci Iblis Dari Hidup Orang Kristen

Kata Alkitab / 12 August 2022

Kalangan Sendiri

8 Hal yang Dibenci Iblis Dari Hidup Orang Kristen

Lori Official Writer
901

Iblis secara teratur dan gigih akan mencoba untuk merusak hal baik yang dilakukan oleh orang Kristen. Dia akan mencoba untuk merusak dengan keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup. Satu-satunya tujuan utama si iblis adalah untuk merusak pertumbuhan iman orang-orang percaya.

“Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.” (1 Yohanes 2: 16)

Inilah 8 hal yang dibenci dan berusaha dirusak iblis dari hidup orang Kristen.

1. Pemahaman Tentang Alkitab

Iblis bisa bekerja memutarbalikkan kebenaran Alkitab. Sama seperti yang dilakukan oleh iblis saat mencobai Yesus di padang gurun. 

Karena itu kita perlu mempersiapkan diri untuk memerangi siasat ini dengan kuasa Roh Kudus seperti yang dituliskan dalam Efesus 6: 13-20, “Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus, juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil, yang kulayani sebagai utusan yang dipenjarakan.”

Dalam 2 Timotius 2: 15, kita disarankan untuk mengusahakan “…supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.”

 

2. Ibadah yang Sejati

Orang Kristen memiliki gaya hidup penyembahan yang sejati kepada Tuhan. Seperti yang dituliskan dalam Yohanes 4: 23-24 bahwa ‘penyembah sejati akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran’.

Si iblis bisa merusak gaya hidup orang Kristen ini dengan meniru cara penyembahan orang Kristen yang menyimpang dari kebenaran. Musuh kita menginginkan kita untuk terlibat dalam penyembahan yang diintervensi oleh si iblis.

 

3. Penyampaian Alkitab

Iblis akan memakai para pemimpin rohani tertentu yang tidak mengandalkan secara murni kuasa Roh Kudus saat menyampaikan kebenaran firman Tuhan.

Iblis senang ketika pemimpin rohani membagikan doktrin yang salah kepada jemaat gereja. Karena dengan itu mereka bisa memanipulasi kebenaran di dalam pikiran orang-orang percaya. Seperti halnya pembenaran akan dosa tertentu, yang sebenarnya ditentang keras di dalam Alkitab.

 

4. Kesetiaan Melayani Tuhan

Rasul-rasul di Alkitab menyerahkan seluruh waktu dan hidup mereka untuk melayani Tuhan. Sembari mengandalkan Roh Kudus, pelayanan itupun bertumbuh dan diberkati Tuhan.

Si iblis sangat membenci perluasan kerajaan Allah di dunia. Sebisa mungkin mereka ingin menghambat pelayanan anak-anak Tuhan. Karena itulah kehadiran teknologi seperti sosial media dan smartphone menjadi celah yang digunakan si iblis untuk mengelabui fokus orang-orang percaya. 

Si iblis akan membuat orang percaya disibukkan dengan segala urusan dunia, membuang waktu berjam-jam di sosial media dan melakukan hal-hal menarik yang ditawarkan oleh dunia.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami