Mualaf Selama 3 Tahun, Marcella Simon Baptis Lagi

News / 9 August 2022

Kalangan Sendiri

Mualaf Selama 3 Tahun, Marcella Simon Baptis Lagi

Claudia Jessica Official Writer
810

Marcella Simon, wanita kelahiran 1989 ini tengah ramai diperbincangkan netizen usai mengunggah fotonya melakukan baptisan selam melalui akun instagramnya.

Marcella diketahui merupakan pemeluk agama Kristen sejak lahir, namun pada tahun 2019, Marcella sempat menjadi mualaf dan memeluk agama Islam setelah mengaku mendapatkan hidayah melalui mimpi. Menurut Marcella, saat itu ada seorang sahabat yang membantu membimbingnya untuk mempelajari Islam.

 

BACA JUGA: Telah Dibaptis, Marsha Aruan Berdoa Supaya Bisa Sebarkan Injil

 

Video Marcella mengucapkan kalimat syahadat direkam dan diunggah oleh sang sahabat, Cut Meyriska pada 7 September 2019 lalu. 

Melalui instagramnya, Marcella kerap mengunggah foto dirinya menggunakan hijab dan gamis yang merupakan busana muslim. Namun pada hari Jumat (05/08/2022), Marcella Simon membagikan foto dirinya saat dibaptis oleh seorang pendeta di sebuah kolam.

Melalui kolom komentar, banyak netizen yang mengucapkan selamat kepada Marcella, termasuk Samuel Zylgwyn. “Welcome Home,” tulis Samuel.

Marcella membalas komentar Samuel Zylgwyn dengan cukup mengejutkan, dia mengaku seperti berada dekat dengan kematian selama 3 tahun terakhir.

“Setelah 3 tahun dekat dengan kematian. Mendengar panggilan,” balas Marcella.

Kemudian Marcella juga menyebutkan tentang isu kesehatan mental dan menawarkan kepada orang-orang yang membutuhkan perawatan karena isu kesehatan mental hingga menjurus untuk mengakhiri hidup untuk menghubungi dirinya.

“Muel, kalo di gereja lu butuh orang buat pelawatan ke orang-orang mental health yang mau mengakhiri hidupnya, hubungi gue ya,” tulis Marcella Simon.

Bersamaan dengan unggahan dirinya yang tengah menjalani baptisan, foto-foto Marcella mengenakan busana muslim telah hilang dari beranda instagramnya..

 

 

BACA JUGA: Doa Wanita Ini Mengubah Klub Striptis Menjadi Gereja

 

Perjalanan spiritual Marcella Simon memang terlihat berliku dan tidak mudah untuk dilalui. Meski ada komentar negatif dalam unggahannya yang menunjukkan momennya sedang dibaptis, namun banyak juga yang mendukung keputusan Marcella Simon kembali menjadi umat Nasrani.

Welcome Home Marcella Simon!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami