Aduh Kelebihan Makan, Harus Gimana ya?

Health / 7 August 2022

Kalangan Sendiri

Aduh Kelebihan Makan, Harus Gimana ya?

Aprita L Ekanaru Official Writer
490

Sebelum Anda memutuskan untuk menunda makan, menghilangkan asupan karbohidrat atau olahraga extra setiap hari. Coba Anda pikirkan dahulu sekali lagi, apa efeknya saat terakhir kali Anda melakukan hal-hal ini dan berujung seperti apa?

Biasanya, melakukan perubahan yang terlalu drastis yang bersifat menghukum tubuh sendiri, menempatkan kita dalam lingkaran yo-yo. Dimana usaha sudah dilakukan semaksimal mungkin, tetapi tidak kemana-mana.

Belum lagi jika tiba-tiba Anda mengetahui bahwa Anda makan terlalu banyak, kemudian menyalahkan dan menghukum diri Anda sendiri dengan tidak makan. Untuk menghindari hal tersebut, coba Anda pikirkan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu:

1. Balik makan makanan seperti biasa. Anda tidak perlu buru-buru memutuskan untuk diet apalagi sampai menghilangkan asupan karbohidrat sekaligus.

2. Kembali ke rutinitas olahraga yang seperti biasa. Tidak perlu menambahkan sesi atau waktu khusus untuk "membakar lemak" dimulai dari hari itu.

3. Iklaskan yang sudah terjadi dan syukuri kesempatan untuk makan enak yang telah Anda nikmati.

4. Lakukan refleksi dan evaluasi, catatlah hal-hal-hal yang bisa dilakukan agar bisa menghadapi situasi yang sama dengan lebih baik di masa depan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : Alvina Olivia - NUTRITION COACHING
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami