4 Korban Persembahan yang Menyenangkan Hati Tuhan

Kata Alkitab / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

4 Korban Persembahan yang Menyenangkan Hati Tuhan

Lori Official Writer
1592

Menyenangkan hati Tuhan bukan saja dengan memberikan persembahan persepuluhan dengan taat setiap bulan. Tetapi Tuhan mau menyenangkan hati-Nya melalui gaya hidup kita setiap hari.

Apa saja? Inilah 4 korban persembahan yang menyenangkan hati Tuhan.

1. Korban pujian

Penulis Ibrani berkata, “Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya. Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.” (Ibrani 13: 15-16)

Sebagian besar dari 11 pasal pertama di kitab Roma berisi tentang pengorbanan Yesus. Atas pengorbanan berharga ini, Paulus mengajak semua orang percaya untuk menghormati pengorbanan tersebut melalui korban pujian. Tuhan sendiri akan disenangkan melalui puji-pujian yang keluar dari bibir kita. Tapi tentunya kita harus memuji Tuhan dengan hati yang murni.

 

Baca Juga: Apa Itu Kurban? Begini Menurut Pandangan Alkitab

 

2. Korban hidup

Paulus kembali menegaskan di Roma 12: 1, “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Tuhan mau kita mempersembahkan seluruh hidup kita, termasuk waktu, harta benda, telinga, mulut, seksualitas, pikiran, emosi dan sikap kita.

Paulus menggambarkan bahwa korban hidup ini sebagai sesuatu yang kudus, yang berkenan dan menjadi ibadah yang sejati.

Jika di Perjanjian Lama, orang-orang harus menyembelih binatang untuk dipersembahkan kepada Tuhan maka di Perjanjian Baru korban persembahan tersebut digantikan dengan diri kita sendiri. Jadi seluruh hidup kita harus menjadi korban persembahan yang menyenangkan hati Tuhan.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Bibleoneyear.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami