Ayat Alkitab tentang Pernikahan, Yuk Suami Istri Renungkan Bersama

Relationship / 9 June 2022

Kalangan Sendiri

Ayat Alkitab tentang Pernikahan, Yuk Suami Istri Renungkan Bersama

Contasia Christie Official Writer
1065

Setelah berjanji di hadapan Tuhan, pasangan yang sudah sah akan siap berkomitmen dalam berumah tangga. Berkomitmen dalam ikatan suci ini memang tidak mudah. Untuk itulah Tuhan sendiri sudah membuatkan pedoman melalui firman-Nya di Alkitab. Inilah ayat-ayat Alkitab yang bisa menjadi petunjuk Anda saat melewati kehidupan pernikahan.

 

1. Petunjuk untuk para suami

1 Petrus 3:7 - “Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.”

Terkadang dalam rumah tangga masih ada saja suami yang menyakiti istrinya. Namun Alkitab berkata bahwa para suami harus bijaksana dan penuh pengertian. Dan bersama sang istri, mereka hidup dalam kasih Allah. Ayat ini juga mengingatkan kita bahwa istri adalah teman sejawat yang harus dihormati, dipelihara, dan dilindungi sesuai dengan kebutuhan mereka. Seorang suami harus memuji dan sangat menghargai istrinya sementara istri berusaha mencintai dan menolongnya sesuai dengan kehendak Allah.

Pengkhotbah 9:9“Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.”

Seorang istri sudah dikaruniakan Tuhan kepada setiap laki-laki untuk mendampingi seumur hidupnya. Dan jangan lupa, seorang suami juga punya kewajiban untuk mengusahakan keluarganya dengan jerih payah.

 Baca juga : Buat Pasangan Anda Dicintai Dengan Tindakan Nyata Ini

 

2.  Jangan berzinah (selingkuh)

Ibrani 13:4“Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.”

Karena kita sudah menjadi satu tubuh, hendaknya kita saling menghargai satu dengna lainnya. Tidak ada yang berselingkuh, bahkan sampai berzina. Hal itu sama saja tidak menghormati perkawinan yang telah Tuhan berkati.

 

3. Petunjuk untuk para istri

1 Petrus 3:1“Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya.”

Baca Selanjutnya -------------->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami