Ayat Alkitab tentang Pernikahan, Yuk Suami Istri Renungkan Bersama
Sumber: unsplash

Relationship / 9 June 2022

Kalangan Sendiri

Ayat Alkitab tentang Pernikahan, Yuk Suami Istri Renungkan Bersama

Contasia Christie Official Writer
4012

Petrus memberi tahu kepada para istri, bagaimana seharusnya mereka bertindak. Ini semua dilakukan agar istri bisa menuntun suaminya agar mengenal Kristus. Istri harus tunduk mengakui kepemimpinan suami dalam keluarga, berkelakukan murni dan saleh, dan berusaha menyenangkan suaminya dengan perilakunya.

Efesus 5:22“Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan.”

Melengkapi ayat sebelumnya, istri mempunyai tugas untuk membantu dan tunduk pada suaminya. IStri harus megasihi, menghormati, memberikan bantuan, mempunyai roh yang tenang, menjadi seorang ibu, dan pengatur rumah tangga yang baik.

 

4. Berlaku saling

Efesus 5:33“Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.”

Suami haruslah mengasihi istri dan sebaliknya istri harus menghormati suaminya sebagai kepala keluarga.

 Baca juga : Teruntuk Istri: Biar Pernikahan Anda Langgeng, Jangan Sampai Katakan 9 Hal Ini Ya

 

 

5. Pesan untuk pasangan

Efesus 4:2-3 – “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.”

Sebagai umat percaya, kita telah diajarkan oleh Tuhan tentang kasih. Untuk itulah, kita sebagai pasangan harus melakukan kasih-Nya juga dalam berumah tangga. Inilah yang bisa menjaga rumah tangga kita menjadi langgeng dan minim konflik.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami