Buat Pasangan Anda Dicintai Dengan Tindakan Nyata Ini

Relationship / 8 June 2022

Kalangan Sendiri

Buat Pasangan Anda Dicintai Dengan Tindakan Nyata Ini

Lori Official Writer
600

Cinta bukan sekadar kata-kata, tetapi tindakan nyata. Saya kira kalimat ini benar adanya. Menunjukkan cinta dengan tindakan nyata bukan saja berlaku saat proses pacaran, tetapi juga penting dihidupi saat sudah menikah.

Tindakan nyata adalah salah satu bukti nyata seberapa besar cinta Anda kepada pasangan. Hal ini selaras dengan yang diperintahkan dalam Galatia 5: 13, “Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

Kalimat ‘layanilah seorang akan yang lain oleh kasih’ adalah bentuk tindakan nyata yang bisa Anda lakukan. Misalnya, saat istri tidak sempat membereskan rumah, suami bisa berinisiatif untuk mengerjakan tanggung jawab itu. Atau ketika suami sedang sibuk bekerja, istri bisa mengirimkan makanan ke suami dan memberikan dukungan semangat di sela-sela kesibukan tersebut. Ada begitu banyak tindakan pelayanan yang bisa Anda lakukan.

 

Baca Juga: Belajar Dari Kisah John Wesley Soal Pentingnya Pernikahan Bagi Hidup Orang Kristen

 

Melayani Adalah Bukti Cinta

Salah satu cara paling sederhana untuk membuktikan cinta kepada pasangan adalah dengan melayani. Sekalipun kesibukan seolah membuat Anda tidak punya waktu untuk melayani pasangan, namun menjadikan pasangan sebagai prioritas utama akan memampukan Anda untuk melakukannya. 

Tentunya tindakan ini perlu dilakukan apalagi jika bahasa kasih pasangan adalah dilayani. Anda perlu meluangkan waktu untuk membantu atau memperlakukan pasangan dengan manis dan penuh perhatian. Misalnya, jika istri adalah sosok yang sangat peduli dengan kebersihan rumah maka suami bisa ambil bagian untuk menata atau membereskan rumah atau menaruh barang sesuai dengan tempatnya.

Tindakan lain yang juga bisa membuat pasangan merasa dikasihi adalah dengan membelikan makanan kesukaannya setelah pulang kantor. Atau bagi istri mempersiapkan pakaian, handuk atau perlengkapan mandi lainnya untuk suami setelah pulang kerja menjadi tindakan kasih yang akan membuat suami bahagia.

 

Baca Juga: 7 Tanda Suami Mulai Abai Sama Istri, Dicek Yuk…

 

Bagaimana Melayani Pasangan yang Hidup Jarak Jauh?

Jika Anda harus hidup terpisah jarak karena pekerjaan atau keadaan lain, Anda tetap bisa melayani pasangan dengan cara yang lain. Salah satunya adalah dengan selalu ada ketika pasangan membutuhkan dukungan. 

Jika kondisinya kalian sedang berada di kota yang berbeda, cobalah untuk sekali-kali mengirimkan pasangan makanan atau memberikan kejutan-kejutan sederhana. Ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan cinta kepada pasangan. 

Tindakan nyata menjadi hal yang paling dibutuhkan di dalam pernikahan, sehingga baik suami dan istri sama-sama merasa diberkati. 

 

Baca Juga: Jawab 10 Kuis Pernikahan Ini Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengetahuan Anda

 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda terdorong untuk melakukan hal ini kepada suami dan istri Anda setiap hari?

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami