Kurikulum Superbook Akan Dipakai oleh Sekolah? Ini Sekolah yang Akan Menggunakannya

Berita CBN / 2 June 2022

Kurikulum Superbook Akan Dipakai oleh Sekolah? Ini Sekolah yang Akan Menggunakannya

Contasia Christie Official Writer
491

Kabar baik datang dari Yayasan Lentera Bangsa! Yayasan yang memiliki beberapa sekolah di Jakarta ini, rencananya pada Juli 2022 nanti akan menggunakan kurikulum Superbook sebagai bahan pelajaran agama dan pembentukan karakter di sekolahnya.

Awalnya yayasan ini mengenal Superbook dari gereja yang memakai kurikulum ini sebagai bahan pengajaran untuk sekolah minggunya. Sampai akhirnya mereka merasa bahwa ternyata kurikulum ini juga cocok dipakai untuk berbagai bidang, dan salah satunya sekolah. Oleh karena itu, sekolah-sekolah di bawah Yayasan Lentera Bangsa ini akan mulai memakainya sebagai pilot project.

Format yang akan digunakan oleh sekolah memang sedikit berbeda dengan sekolah minggu. Untuk sekolah Minggu Superbook, biasanya Superbook menyediakan video dan bahan pengajaran atau panduan bagi guru sekolah minggunya. Berbeda dengan sekolah, Superbook akan membuat buku panduan pembelajaran untuk murid-murid sekolah.

 

BACA JUGA: Queen Berubah Menjadi Dermawan Setelah Belajar dari Kisah Alkitab Ini

 

Bapak Haryoseno selaku Ketua Yayasan Lentera Bangsa ini ingin bekerja sama karena kurikulum Superbook ini sangat kaya unsur Alkitabiahnya, pengajaran, maupun pemuridannya. Superbook juga punya kekuatan di media sehingga lebih kontekstual untuk memuridkan anak-anak di masa kini.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami