Queen Berubah Menjadi Dermawan Setelah Belajar dari Kisah Alkitab Ini

True Story / 23 April 2022

Kalangan Sendiri

Queen Berubah Menjadi Dermawan Setelah Belajar dari Kisah Alkitab Ini

Contasia Christie Official Writer
756

Mengajarkan anak-anak untuk tidak pelit dan mau berbagi pada orang lain memang bukanlah hal yang mudah. Pada masa itu, memang anak-anak biasanya mempunyai sifat ‘ke-aku-an’ yang besar. Mereka hanya peduli dengan miliknya sendiri. Sifat ini pun ada pada seorang anak yang bernama, Queensi Poluan (12 tahun).

Di mata teman-temannya, Queen dikenal sebagai anak yang kikir. Dia tidak mau membagikan apapun kepada teman yang ada di dekatnya, terutama makanan. Queen bahkan tega berkata tidak saat orang lain memintanya untuk berbagi.

Sampai suatu saat, Queen mengikuti sekolah minggu di gerejanya, Gereja Baptis Tiberias Atep Oki. Sekolah minggunya yang memakai kurikulum Superbook saat itu, mengajarkan tentang kisah Orang Samaria yang Baik Hati.

Queen saat itu merasa seperti diingatkan oleh Roh Kudus, bahwa apa yang selama ini dia lakukan kepada teman ataupun saudaranya itu salah. Apalagi banyak dari teman-temannya memang tidak memiliki uang saku atau jajan, sementara Queen punya makanan yang cukup banyak dan bisa dibagikan.

Sejak saat itulah, Queen berkomitmen untuk mulai melakukan seperti apa yang orang Samaria itu lakukan. Dia mau memberikan sebagian miliknya untuk bisa memberkati orang lain. Tidak hanya itu saja perubahan hidupnya. Dia juga mulai mengajak dan mengingatkan teman-teman lainnya untuk rajin beribadah.

 

Baginya, Kristus tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi juga harus dibagikan kepada orang lain juga. Kini Queen lebih aktif di sekolah minggu. Dia juga mau menawarkan bantuan kepada teman-temannya yang membutuhkan.

 

Oleh Riris Pakpahan

Fasilitator CBN

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami