Harimu Terasa Berat? Ingatlah Dia, Sosok yang Selalu Ada dalam Setiap Musim & Keadaan

Relationship / 2 June 2022

Kalangan Sendiri

Harimu Terasa Berat? Ingatlah Dia, Sosok yang Selalu Ada dalam Setiap Musim & Keadaan

Liana M. Tapalahwene Contributor
585

2 Samuel 22:7 Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berseru. Dan Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong masuk ke telinga-Nya.

Segala waktu ada musimnya. Setiap musim akan selalu berganti, namun Tuhan mengingatkan bahwa kasih Tuhan tetap abadi di dalam kehidupan kita. Jika kesesakan menimpa apakah kita mampu untuk berkata "Tuhan Yesus Baik" ? Memang tidaklah mudah mengucap syukur dan menaikkan nyanyian pujian kala hati terasa berat dan tekanan menimpa hidup kita.

Melalui sabda firman Tuhan hari ini, kita diingatkan bahwa dalam segala keadaan, Tuhan Yesus baik teramat sangat baik. Sebagai penegasan dari janji penyertaan Tuhan, Mazmur 91:14-15 "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.”

 

Baca juga : Ini Kunci Biar Suami Istri Jadi Pengelola yang Baik Dalam Rumah Tangga yang Diberkati

 

Dalam kitab Mazmur ini, kita diingatkan bahwa janji Tuhan ya dan amin bagi setiap hati yang melekat kepada-Nya. Nah, untuk menjaga hati kita tetap bersih ada (tiga) 3 hal yang bisa kita lakukan:

1. Bertumbuh dalam pengenalan kita akan Tuhan dengan baik dan benar melalui komitmen waktu yang kita berikan untuk ber-saat teduh yang dibangun terus menerus dalam setiap harinya.

2. Terus membangun bait pujian dan penyembahan dalam segala keadaan dan kondisi. Hal ini akan menjadi kebiasaan yang terbangun sebagai gaya hidup.

3. Menara doa yang selalu dikoneksikan dengan isi hati Tuhan, untuk membuka pintu pencurahan anugerah dan berkat Tuhan. Doa adalah sarana yang tepat untuk membangun komunikasi dan pencurahan isi hati.

Ketika hal-hal tersebut kita lakukan dan menjadi pondasi dalam kehidupan kita, maka percayalah bahwa dalam setiap musim dan keadaan hidup kita, Dia selalu ada. Hidup yang berkemenangan adalah hidup yang dipenuhi dengan sukacita dan ucapan syukur dalam damai sejahtera.

Puji nama Tuhan, jika Bapak/ Ibu, Saudara diberkati dengan artikel ini. Jangan biarkan pesan dari artikel ini hanya dirasakan oleh Anda sendiri, tapi sebarkan dan berbagilah dengan sesama, caranya teruskan artikel ini agar bisa menjadi berkat bagi orang lain juga. Tuhan Yesus memberkati.

Halaman :
1

Ikuti Kami