Takut Anak Kena Hepatitis? Ini 4 Tempat Rekreasi yang Aman Buat Liburan Anak

Parenting / 21 May 2022

Kalangan Sendiri

Takut Anak Kena Hepatitis? Ini 4 Tempat Rekreasi yang Aman Buat Liburan Anak

Lori Official Writer
598

Pandemi sudah usai. Itu artinya kita bisa kembali hidup normal seperti sebelum pandemi. Tapi sayangnya muncul wabah baru yang disebut dengan hepatitis misterius.  

Ini pula yang jadi alasan parents masih ragu membawa anak-anaknya berlibur ke tempat-tempat rekreasi.

Jika Anda belum cukup yakin membawa si kecil berlibur ke tempat-tempat umum seperti mall, pasar malam atau ke pusat permainan anak Anda tetap punya pilihan lain kok. 

Berikut 4 tempat rekreasi pilihan untuk memastikan anak-anak Anda aman dari beragam penyebaran penyakit.

1. Kunjungan ke museum

Jika anak memiliki ketertarikan dengan sejarah, Anda bisa membawanya ke museum kota terdekat. Tempat ini tidak akan seramai mall atau pusat rekreasi lain. Jadi Anda bisa lebih bernafas lega. 

 

Baca Juga: Manfaat Liburan Keluarga Bagi Anak

 

Jika Anda ragu dengan kebersihan museum, Anda bisa mempersiapkan beragam alat kebersihan dari rumah. Salah satunya tentu saja adalah tissue basah, air mineral dan juga snack. 

 

2. Camping Outdoor

Bagi warga Jabodetabek, ada banyak camping ground yang tersedia. Salah satu pusatnya terletak di puncak Bogor. Nah, jika Anda masih ragu membawa anak ke pusat-pusat rekreasi yang dipenuhi kerumunan orang, pergi camping bisa jadi alternatifnya.

Camping bisa mengajarkan anak untuk menyatu dengan alam. Bahkan di sana parents bisa memperkenalkan kepada anak bahwa alam sekitar merupakan karya buatan tangan Tuhan.

 

3. Taman Rekreasi

Ada banyak pilihan taman rekreasi yang tersedia untuk anak-anak. Bisa tempat seluncur air, tempat bermain perahu, taman raya dan sebagainya. Pilihlah salah satu tempat terbuka yang bersih dan mudah dijangkau. 

Anda tentunya hanya perlu memperhatikan beberapa hal yang dibutuhkan seperti membawa tabir surya untuk menjaga kulit anak tidak tersengat matahari, membawa multivitamin dan perawatan kesehatan lain seperti minyak angin. 

 

Baca Juga: 4 Tempat Liburan di Jakarta Ini Sangat Ramah Buat Anak. Tertarik Untuk Weekend Kesini?

 

4. Kunjungan ke rumah keluarga atau teman

Setelah lama tak bertemu, Anda tentu saja berharap bisa berkumpul dengan beberapa saudara atau teman terdekat. Nah, ini mungkin adalah waktu yang tepat buat Anda membawa si kecil untuk berkunjung.

Tentu saja Anda yang lebih tahu teman atau keluarga yang mana yang tepat untuk Anda kunjungi dan aman bagi kesehatan si kecil.

Kalau Anda masih merasa kurang yakin untuk melakukan perjalanan ini, cobalah untuk berdoa lebih dulu. Minta supaya Tuhan yang menuntun kemana tempat rekreasi yang tepat dan aman untuk si kecil.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami