Bertahan Untuk Berkat Tuhan
Kalangan Sendiri

Bertahan Untuk Berkat Tuhan

Aprita L Ekanaru Official Writer
      1253

Kejadian 32:26 

Lalu kata orang itu: "Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing." Sahut Yakub: "Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku." 

 

Mazmur 135; 2 Korintus 8; 1 Tawarikh 5-7 

Ketika Tuhan memberkati Yakub, Dia berjanji untuk memberinya tanah, memperbanyak keluarganya, menjadikannya bangsa yang kuat, dan menggunakannya untuk memberkati dunia. Dia menjadikan Yakub dan keluarganya sebagai umat pilihan Allah. 

Namun seperti yang Dia lakukan dengan Anda hari ini, Tuhan memberi Yakub sebuah janji dan kemudian menguji imannya pada janji itu. 

Dalam Kejadian 32, Yakub bergumul dengan Tuhan sepanjang malam dalam pertandingan gulat yang menguji kesabaran, iman, dan kepercayaannya. Kemudian Tuhan melukai Yakub di pinggulnya dan memberinya luka yang serius. Yakub terluka dan lelah, namun, saat fajar, dia masih berkata, "Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku." (Kejadian 32:26). 

Mungkin saat ini Anda merasa sedang bergumul dengan Tuhan, dan merasa pergumulan Anda berlangsung terlalu lama.  

Tuhan yang sedang Anda pergumulkan adalah Tuhan yang memberi tujuan untuk hidup Anda. Dialah yang akan menggenapinya! Tuhan tidak mencoba untuk menggagalkan setiap rencana-rencana Anda, namun Dia membuat Anda siap untuk menerima segala sesuatu yang baik menurut kemulian-Nya. Perjuangan Anda akan membangun kekuatan, memperdalam kesabaran, dan meningkatkan kegigihan Anda. 

Pertandingan gulat Anda juga akan membawa Anda pada sebuah komitmen. Saat Anda mulai menyerah, Anda perlu berpaling kepada Tuhan dan berkata, "Saya akan terus berjuang selama Tuhan melakukan pekerjaan baik-Nya di dalam diri saya dan memberkati saya." 

Respons Anda terhadap ujian Tuhan dapat menunjukan kesiapan Anda untuk berjalan sampai ke tujuan-Nya di dalam kehidupan Anda. 

 

Hak Cipta oleh Pastor Rick Warren, Crosswalk.com. 

Ikuti Kami