Ingin Mengalami Perubahan? Mulailah dengan Mencintai
Kalangan Sendiri

Ingin Mengalami Perubahan? Mulailah dengan Mencintai

Claudia Jessica Official Writer
      1096

Roma 12:4-5

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 134; 2 Korintus 7; 1 Tawarikh 3-4

Jika Anda menginginkan perubahan dalam hidup, Anda harus mengisi hidup Anda dengan cinta.

Cinta adalah satu-satunya hal yang dapat mengubah apa yang tidak bisa diubah. Cinta dapat menyembuhkan, menguatkan, mengangkat, memberi energi, dan masih banyak lagi. Cinta adalah kekuatan yang paling kuat di alam semesta karena seperti yang dikatakan dalam 1 Yohanes 4: 8, “Tuhan adalah kasih”

Sebagai orang Kristen, di manakah Anda menemukan kasih seperti ini?

Tuhan mengatur alam semesta sedemikian rupa sehingga kita saling membutuhkan. Saya membutuhkan Anda, dan Anda membutuhkan saya. Bahkan ungkapan “satu sama lain” digunakan sebanyak 58 kali dalam Perjanjian Baru. Hal-hal seperti saling mencintai, peduli satu sama lain, mendorong satu sama lain, mendukung satu sama lain, saling mendoakan, saling menyapa, berbagi satu sama lain.

Tuhan tidak pernah bermaksud agar Anda menjalani hidup sendiri. Roma 12: 4-5 berkata, “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.”

Apa yang dimaksud dengan “satu sama lain?”

Itu berarti Anda membutuhkan orang-orang di sekitar Anda, dan mereka membutuhkan Anda. Kita menjadi keluarga dalam Kristus. Saling membantu menuju tujuan kita dan mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih serupa dengan Kristus.

 

Hak cipta oleh Rick Warren, disadur dari crosswalk.com.

Ikuti Kami