Libur Panjang Bikin Loyo Kerja? Ayo Naikkan Semangat Kamu dengan Cara Berikut Ini!

Finance / 9 May 2022

Libur Panjang Bikin Loyo Kerja? Ayo Naikkan Semangat Kamu dengan Cara Berikut Ini!

Claudia Jessica Official Writer
494

Apakah hari ini Anda mulai masuk kerja hari pertama setelah liburan lebaran yang panjang? Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang pasti terasa agak berat karena tubuh dan pikiran kita sudah terbiasa menikmati rutinitas santai kita selama liburan. Namun mau bagaimanapun juga, pekerjaan yang menanti di kantor tetap harus dikerjakan bukan?

Tapi kewajiban tersebut tidak menutup kemungkinan kalau Anda merasa kesulitan untuk mengembalikan semangat kerja setelah libur lebaran. Untuk itu, jawaban.com mempersiapkan beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengembalikan semangat kerja setelah libur panjang.

 

1. Mindset is everything!

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah pola pikir. Sadari dan terimalah fakta bahwa liburan Anda telah usai dan ini saatnya untuk kembali pada rutinitas Anda. Tindakan ini membutuhkan kesadaran dan disiplin yang tinggi pada diri sendiri. Maka dari itu, ingatkan diri Anda bahwa sekarang bukan waktunya bersantai-santai lagi. Meski tidak menyenangkan, namun ini adalah hal yang diperlukan.

 

2. Buat motivasi baru

Anda masih ingin liburan? Tentu saja bisa! Namun, Anda perlu menyiapkan banyak hal sebelum menikmati liburan Anda selanjutnya. Salah satunya adalah uang.

Lantas bagaimana Anda bisa menikmati liburan selanjutnya jika tidak memiliki uang dan belum menyelesaikan pekerjaan? Tentu Anda tidak ingin waktu liburan selanjutnya dihantui dengan kurangnya dana atau pekerjaan yang belum selesai, bukan?

 

BACA JUGA: Suami Malas Kerja dan Bikin Kamu Stress? Hadapilah dengan 5 Tips Ini…

 

3. Rapikan meja kerja Anda

Melihat meja yang berantakan, rasanya semangat kerja jadi menurun. Sebaliknya ketika meja kerja sudah rapi dan bersih, memulai hari pertama bekerja rasanya gak berat banget kok! Ambil secangkir kopi atau teh hangat untuk membuat tempat kerja Anda semakin nyaman dan mulailah bekerja!

 

4. Buat to do list, dimulai dari yang paling ringan

Jangan paksakan diri Anda mengerjakan banyak hal besar di hari pertama bekerja. Anda bisa mulai dengan membuat to do list dimulai dari pekerjaan yang paling mudah ke yang lebih sulit. Pastikan to do list Anda dibuat dengan memperhatikan urgensi setiap pekerjaan ya! Apakah ada pekerjaan yang perlu diselesaikan segera atau menunggu beberapa saat.

 

5. Atur waktu istirahat di sela kerja

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami