Hidup di Dalam “Kristus”, Apa Artinya?

Hidup di Dalam “Kristus”, Apa Artinya?

Lori Official Writer
561

Alkitab mengajarkan bahwa kita hidup di dalam Kristus. Jadi bagaimana Anda tahu jika Anda sudah atau belum hidup dalam Kristus? 

Mari identifikasi bagaimana Anda menempatkan Kristus di dalam hidup. 

 

Hanya Sekadar Mengenal Kristus

Pertama, siapapun yang belum mengalami pertobatan dan memiliki iman di dalam Kristus tidak memiliki Kristus di dalam dirinya. 

Seseorang bisa jadi hanya mengenal Kristus atau membaca tentang dia, tetapi dia belum sungguh-sungguh mau hidup di dalam Dia. Seperti disampaikan dalam 1 Yohanes 5: 12, “Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.”

 

Baca Juga: Hidup Dalam Kristus

 

Tidak Memiliki Kristus

Seseorang bisa saja belum hidup di dalam Kristus karena dia belum memiliki Kristus. Ketika peran Roh Kudus masih belum bekerja di dalam hidup seseorang dan hidupnya tidak mencerminkan keserupaan dengan Kristus, maka dia masih belum memiliki Kristus di dalam dirinya.

Saat kehidupan kita tidak mencerminkan kehadiran Kristus, kita tidak benar-benar berada di dalam Kristus. Jika kita melakukan sesuatu hanya untuk dipuji atau mencari perhatian, kita tidak melakukannya untuk Kristus. 

Kita melakukannya untuk menerima imbalan bagi diri kita sendiri. Orang percaya hanya akan hidup untuk memuliakan Tuhan.

“Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.” (1 Korintus 10: 31)

 

Baca Juga: Dosa Tidak Berkuasa Lagi

 

Saat kita melakukan firman Tuhan, kita telah menerima Kristus di dalam diri kita. Itu artinya Kristus dan firman-Nya tinggal di dalam kita. Itulah arti dari hidup di dalam “Kristus”.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami