Punya Team Work yang Sulit Kerja Sama? Hadapi Dengan 3 Cara Ini

Finance / 16 April 2022

Kalangan Sendiri

Punya Team Work yang Sulit Kerja Sama? Hadapi Dengan 3 Cara Ini

Lori Official Writer
658

Bagi Anda yang menjadi profesi sebagai pekerja, tentu saja tempat kerja sudah jadi rumah kedua dimana Anda menghabiskan waktu hampir separuh waktu setiap hari.

Di sanalah Anda membangun hubungan kerja dengan rekan-rekan yang lain. Bagi Anda yang memiliki lingkungan kerja yang menyenangkan dengan orang-orang yang bisa diajak kerja sama tentunya suasana bekerja setiap hari akan lebih menyenangkan. Tetapi bagaimana jika kita diperhadapkan dengan lingkungan yang sulit, dimana beberapa rekan kerja tidak bisa diajak kerja sama atau bahkan tidak membantu kita dalam mencapai goal. 

Ya, kita perlu jujur barangkali ada satu atau dua orang yang membuat aktivitas kerja sehari-hari menjadi lebih sulit.

Meskipun kadang akan membuat stress dan frustrasi, tetapi Anda tetap harus menghadapinya tanpa mempengaruhi kinerja Anda.

Sebagai orang percaya, kita dipanggil untuk membawa damai kemanapun kita pergi dan dimanapun kita berada. Jika ternyata masalahnya ada di orang lain (khususnya rekan sekerja Anda) berarti Anda perlu berdiri untuk mengubah situasi menjadi baik.

Lakukan 3 cara ini.

1. Doakan Kantor dan Rekan Kerja

Ambil posisi dan berdoalah untuk lingkungan kerja Anda dan juga rekan-rekan sekerja Anda (khususnya bagi sosok yang menurut Anda sulit).

Anda perlu tahu jika ini adalah konsep yang dipakai oleh Yesus. Berdoalah bagi orang-orang yang sulit Anda hadapi. Anda tidak perlu berdoa supaya mereka berubah sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Tetapi berkatilah mereka dalam doa Anda. Sesulit apapun yang Anda hadapi, mintalah Roh Kudus untuk menuntun Anda menghadapi orang-orang sulit dengan kelemahlembutan.

 

Baca Juga: 3 Kesalahan Yang Tidak Boleh Dilakukan Karyawan Baru

 

2. Doakan Keadaan Mereka

Kita tidak tahu apa yang sedang dihadapi masing-masing orang. Bisa jadi mereka memang sedang mengalami persoalan di luar kantor, sehingga sikapnya menjadi sulit. 

Dengan memposisikan diri untuk memahami kondisi orang lain, kita bisa lebih bijak menyikapi sikap yang kurang menyenangkan dari orang tersebut. Anda bisa melakukan pendekatan lain, seperti mencari waktu untuk bicara lebih personal dan menggali kondisi yang sedang dialami.

Selain itu, Anda juga perlu berdoa bagi mereka. Doakan supaya persoalan apapun yang membuat mereka tertekan, berubah secara emosional dan menjadi sulit diajak bekerja sama, bisa diselesaikan dengan baik. Mintalah Roh Kudus untuk melayani hati mereka, memenuhi kebutuhan mereka dan menguatkan mereka di masa-masa yang sangat menekan.

 

Baca Juga: Menjadi Role Model Bagi Bawahan, Inilah Yang Orang Kristen Bisa Lakukan!

 

3. Doakan komunikasi yang baik 

Mintalah supaya Tuhan memberikan pengertian yang baik untuk menghadapi rekan-rekan Anda yang sulit. Mintalah bagaimana cara untuk memenangkan hati rekan kerja Anda yang sulit. Dengan hikmat dan pengertian ini Anda bisa lebih sabar dan memahami apa yang sebenarnya harus dilakukan untuk memperbaiki komunikasi kalian.

Tanpa mengandalkan hikmat dan pengertian dari Tuhan, hubungan Anda dengan orang lain akan semakin sulit. Fatalnya, kondisi ini bisa menyebabkan salah satu atau keduanya memutuskan untuk mengundurkan diri (resign). Beberapa lainnya memilih untuk bertahan dengan hubungan yang tidak baik. 

Tentu saja untuk mencapai goal bersama, kita perlu membangun kerja sama yang baik. Dan kita perlu berdiri untuk  setiap hubungan yang sulit dan menyelesaikannya dengan tindakan kasih.

 

Anda diberkati dengan konten-konten kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

 

Yuk Bergabung Sekarang 

 

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami